Neymar dan Mbappe Dapat Keistimewaan dari Pelatih PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 11 51 1857919 neymar-dan-mbappe-dapat-keistimewaan-dari-pelatih-psg-w7ryKNdOFJ.jpg Neymar dan Mbappe dapat perlakuan khusus. (Foto: AFP/Franck Fife)

PARIS – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, sedikit membocorkan rahasia di ruang ganti timnya. Pesepakbola berpaspor Prancis itu menyebut dua megabintang PSG, Neymar Jr dan Kylian Mbappe mendapatkan keistimewaan dari sang pelatih, Unai Emery. Akan tetapi, Rabiot tidak membicarakan lebih jauh apa keistimewaan yang didapat.

“Neymar mendapatkan beberapa keistimewaan. Kylian (Mbappe) juga,” kata Rabiot mengutip dari Calciomercato, Minggu (11/2/2018).

Seorang pelatih sebenarnya dituntut menganggap semua anak buahnya setara. Hal itu penting agar tak ada kecemburuan di kamar ganti. Akan tetapi di momen-momen tertentu, ada saatnya seorang pelatih memberikan perhatian lebih kepada pemain bintangnya, seperti yang dilakukan Emery kepada Neymar dan Mbappe.

BACA JUGA: Legenda Barcelona Pesimis Neymar Gabung Real Madrid

Hal itu agar para pemain bintang mereka konsisten menunjukkan performa brilian. Fakta itulah yang terjadi di PSG musim ini. Berkat servis dari Emery, Neymar dan Mbappe tampil gemilang. Mbappe telah mencetak 15 gol dan 14 assist dari 31 penampilan bersama Les Parisiens –julukan PSG– musim ini. Sementara itu, Neymar lebih gila lagi dengan mengemas 28 gol dari 27 penampilan.

“Keistimewaan itu tidak mengganggu saya. Saya tidak perlu perhatian dan tidak iri dengan perlakuan yang diberikan Emery kepada Neymar dan Kylian,” kata Rabiot.

Rabiot juga membantah isu yang mengatakan Neymar merasa sebagai bintang di kamar ganti PSG. Gelandang berambut kribo itu menyebut Neymar sebagai pribadi yang menyenangkan.

“Neymar tidak merasa dirinya sebagai bintang. Di kamar ganti, ia merupakan pria yang supel. Ia memang sedikit arogan, namun hal itu tidak menutup kebaikannya dalam hal lain,” ujar gelandang berusia 22 tahun itu.

BACA JUGA: Madrid Sodorkan Uang Tunai dan Isco demi Neymar

Akan tetapi, Neymar disebut-sebut takkan membela PSG dalam waktu yang lama. Kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Dilaporkan Don Balon, Neymar disiapkan Madrid sebagai pemain pengganti Cristiano Ronaldo yang kini berusia 33 tahun.

Jika tidak datang pada bursa transfer musim panas 2018, Neymar akan mendarat di Santiago Bernabeu pada 2019. Karena itu, menarik menilik jalan karier Neymar yang sejauh ini terhitung mulus.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini