Image

Fokus Ikut Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Lepas Jabatan Ketua Umum PSSI

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 06:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 11 49 1857812 fokus-ikut-pilgub-sumut-edy-rahmayadi-lepas-jabatan-ketua-umum-pssi-prahhQXVkm.jpg Edy Rahmayadi (Foto: Wahyudi Aulia Siregar/OKEZONE)

MEDAN – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, menyatakan pemberhenti dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI. Namun pemberhentian itu hanya bersifat sementara, selama ia cuti untuk mengikuti tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Sumut tahun 2018.

Hal itu ditegaskan Edy usai menutup turname futsal antar media ERAMAS dalam memperingati hari pers nasional di Lapangan Total Futsal, Jalan Dr Mansyur Medan, Jumat (9/2/2018).

Menurut Edy, keputusannya untuk berhenti sementara, agar ia bisa fokus menjalani proses pilgubsu. Selain itu, pemberhentian itu juga sekaligus untuk menepis adanya rumor yang menyebutkan Edy memanfaatkan PSSI untuk pemenangannya di Pilgub Sumut.

“Walaupun tidak ada dalam aturan PSSI untuk saya harus cuti. Tapi saya harus tahu ini begitu banyak pekerjaan PSSI. Tak mungkin saya berada di sini sedang melakukan kepentingan pribadi sehingga mengorbankan organisasi yang benar-benar ini mandat rakyat," kata Edy.

Edy menyebutkan, ia akan mulai berhenti sejak ditetapkan sebagai bakal calon gubernur pada 12 Februari 2018 mendatang. Masa cuti itu akan berakhir hingga Juni 2018.

“Selama saya cuti, PSSI untuk sementara akan dipimpin oleh wakil saya Joko Driyono beserta Sekjen sebagai pembantu dan para Exco,”tandasnya.Di Pilgub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mendaftar bersama pengusaha muda Musa Rajekshah. Pasangan yang menyataka

n diri sebagai pasangan ERAMAS itu didukung oleh 6 partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, PAN, Hanura dan Partai Perindo.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini