AC Milan Hancurkan SPAL 4-0

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 11 47 1857777 ac-milan-hancurkan-spal-4-0-blkDPkwVaO.jpg AC Milan (Foto: AFP)

FERRARA – AC Milan kembali melanjutkan tren positifnya di pekan ke-24 Liga Italia 2017-2018. Kali ini, tim asuhan Gennaro Gattuso itu memenangi laga kontra SPAL dengan skor telak 4-0 di Stadio Paolo Mazza, Sabtu 10 Februari 2018 malam WIB.

Patrick Cutrone berhasil bermain gemilang setelah mengoleksi dua gol pada laga tersebut. Sementara dua gol lain Milan disumbangkan oleh Lucas Biglia dan Fabio Borini. Keempat gol itu pun tak mendapat balasan apa pun dari SPAL yang bertindak sebagai tuan rumah.

Hasil ini membuat I Rossoneri –julukan Milan- belum mengalami kekahalan satu pun dari lima laga yang telah dimainkan di Liga Italia. Meski Milan harus kehilangan Andre Silva dan Nikola Kalinic, tapi Milan berhasil mengandalkan Cutrone dalam laga tersebut.

Baca juga Juventus Berondong Fiorentina 2 Gol Tanpa Balas

Sejak laga dimulai, sejatinya SPAL juga memberikan perlawanan berarti. Namun petaka datang kali laga baru berjalan dua menit. Cutrone membuat publik tuan rumah terdiam berkat gol yang ia ciptakan pada menit 2. Gol tersebut lahir melalui tembakan kaki kanan Cutrone ke arah sudut gawang kanan SPAL. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan.

Namun keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, gol kedua yang ditunggu Milan akhirnya datang pada menit 65. Lagi-lagi Cutrone mampu menjawab kepercayaan Gatusso dengan mencetak gol kedua melakukan tembakan kaki kanannya kembali. Skor berubah 2-0.

Baca juga Tottenham Amankan 3 Poin Usai Kalahkan Arsenal

Keunggulan Milan bertambah kala Biglia berhasil menggetarkan gawang SPAL pada menit 73. Sepakan kaki kananya itu sukses membawa Milan menambah keunggulan menjadi 3-0. Belum puas, pada menit 90+2, Borini menambah keunggulan Milan menjadi 4-0. Gol tersebut lahir dari umpan Riccardo Montolivo yang diteruskan apik oleh Borini.

Peluit panjang dibunyikan, I RossoneriI berhasil pulang dengan senyum lebar setelah membawa tiga poin. Namun, Milan masih bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 38 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini