Image

Valverde Belum Pikirkan soal Treble Winner

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 09:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 11 46 1857795 valverde-belum-pikirkan-soal-treble-winner-biUZlg5V3p.jpg Ernesto Valverde (Foto: AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku belum memikirkan terlalu jauh soal treble winner pada musim ini. Klub berjuluk Blaugrana itu berpeluang untuk memabwa pulang tiga gelar setelah membuka asa di kompetisi Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions.

Dalam dekade terakhir, Barcelona tercatat telah mencetak dua kali meraih treble winner pada era Pep Guardiola yakni 2008-2009 dan Luis Enrique pada 2014-2015. Bukan tidak mungkin di bawah kepemimpian Valverde hal tersebut bisa terjadi pada musim 2017-2018.

Pasalnya sejauh ini jalan Barcelona untuk merengkuh tiga gelar tersebut sangat terbuka lebar. Di kompetisi Liga Spanyol, Blaugrana berhasil menunjukkan keperkesaannya dengan belum mengalami kekalahan satu pun hingga pekan ke-22. Mereka juga memiliki jarak sembilan poin dengan Atletico Madrid yang membuntuti mereka di posisi kedua pada pekan ke-22.

Baca juga Di Maria Akui Nyaris Gabung ke Barcelona

Sementara di kompetisi Copa del Rey, Barcelona berhasil menembus babak final setelah mengalahkan Valencia di babak semifinal dengan agregat 3-0. Pada partai puncak, Lionel Messi dan kawan-kawan pun siap menghadapi tantangan dari Sevilla.

Pada kompetisi Liga Champions, Barcelona sejauh ini memiliki trek bagus hingga menembus babak 16 besar sebagai juara grup D. Tak tanggung-tanggung, mereka juga tidak mengalami kekalahan satu pun di babak grup. Namun, rintangan di babak 16 besar akan datang, kala mereka harus berjumpa Chelsea.

Tetapi bagi Valverde, itu semua masih terlalu jauh. Namun, ia tidak memungkiri harapan dari publik yang menginginkan mereka meraih tiga gelar. Pelatih berpaspor Spanyol itu pun berusaha untuk mengamini.

Baca juga Guardiola Berharap Mahrez Segera Kembali Perkuat Leicester

“Publik memiliki banyak harapan untuk segala sesuatu, ada baiknya mereka melakukan ini. Kami menyukainya tapi kami professional,” ungkap Valverde, mengutip dari Soccerway, Minggu (11/2/2018).

“Ini pertanyaan tentang urutan matematis. Ketika tidak ada (gelar), berikutnya Anda bisa mendapatkan satu. Ketika Anda sudah mendapatkan satu, Anda bisa mendapatkan dua. Ketika Anda sudah mendapatkan dua, Anda bisa mendapatkan tiga,” tambahnya.

“Tapi yang pasti untuk saat ini kami perlu mendapatkan satu gelar (dulu),” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini