Image

Valverde Ragu Pique Bakal Dimainkan Kontra Getafe

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 04:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 11 46 1857788 valverde-ragu-pique-bakal-dimainkan-kontra-getafe-76SgLayPOL.jpg Gerard Pique (Foto: AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, belum yakin soal kebugaran Gerrard Pique untuk dimainkan dalam laga kontra Getafe di Camp Nou pada Minggu (11/2/2018) malam WIB. Hal itu ia sampaikan setelah memaksakan pemain berposisi bek tengah itu bermain di laga melawan Valencia pada Jumat 9 Februari 2018 di ajang Copa del Rey 2017-2018.

Pique mengalami sedikit masalah di bagian lututnya saat bermain imbang kontra Espanyol di kompetisi Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Meski ia berhasil menyelematkan Barcelona dari kekalahan perdana, tapi hal tersebut harus dibayar mahal dengan masalah yang dialami Pique.

Sebelumnya Pique menyatakan dirinya bugar untuk dimainkan saat menghadapi Valencia di ajang Copa del Rey. Namun, Valverde merasa bahwa ia sedikit mengambil risiko ketika harus memainkan pemain berusia 31 tahun itu. Hal tersebut akhirnya membuat Valverde sedikit bingung untuk menghadapi laga Liga Spanyol pekan ke-23 kontra Getafe.

Baca juga Makelele: Stop Layangkan Kritikan kepada Zidane!

“Untuk Pique saya tidak bisa memberi tahu Anda apakah dia akan memulai permainannya atau tidak. Ya, dia memang memiliki beberapa masalah dengan kebugaran dari pertandingan melawan Espanyol,” ungkap Valverde, mengutip dari Soccerway, Minggu (11/2/2018).

“Kami mengambil risiko pada Kamis lalu (Jumat dini hari), tapi laga ini juga merupakan pertandingan penting. Jadi kami perlu menilai situasinya. Saya senang pemain saya berlatih sehari sebelum pertandingan, dan jika dia belum berlatih hari ini (Sabtu), berarti ada alasan lain untuk itu,” tambahnya.

Baca juga Di Maria Akui Nyaris Gabung ke Barcelona

“Tujuannya (latihan sehari sebelum pertandingan) agar pemain segera pulih. Setelah pertandingan kami memiliki waktu yang sangat lama dengan pemulihan pada Januari. Mudah-mudahan tidak ada kemunduran,” lanjutnya.

Pada laga kontra Valencia di Copa del Rey, Pique turun sebagai starting XI. Namun pada menit 83, ia terpaksa menggantikan bek berpaspor Spanyol. Sebagai gantinya, Valverde memasukkan pemain anyar mereka yakni Yerry Mina untuk melakoni debut bersama Barcelona.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini