Image

Makelele: Stop Layangkan Kritikan kepada Zidane!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 00:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 46 1857779 makelele-stop-layangkan-kritikan-kepada-zidane-9iyMuPbLA4.jpg Zinedine Zidane (Foto: AFP)

PARIS – Real Madrid melakoni kiprah mereka di Liga Spanyol musim 2017-2018 dengan performa yang kurang menjanjikan. Berstatus sebagai juara bertahan, klub berjuluk Los Merengues itu justru gagal bersaing dengan para pesaingnya.

Madrid sejauh ini masih tertahan di peringkat keempat pada klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018 dengan raihan 39 poin. Mereka berjarak 19 poin dari rival abadinya, Barcelona, yang berada di posisi puncak klasemen sementara.

Baca Juga: Ini Alasan Zidane Tak Tambah Skuad Madrid di Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Kondisi tersebut membuat masa depan Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid semakin berada di ujung tanduk. Bahkan tersiar rumor bahwa nasib Zidane sebagai juru taktik Cristiano Ronaldo dan kolega hanya tinggal ditentukan ketika mereka melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Dan apabila dalam pertandingan tersebut Madrid juga gagal memetik hasil sempurna, maka sudah dapat dipastikan Zidane bakal menyudahi kiprahnya sebagai juru taktik klub asal Ibukota Spanyol tersebut.

Mengetahui kondisi tersebut membuat sesama legenda Timnas Prancis lainnya, yakni Claude Makelel, memberikan komentarnya. Ia pun meminta agar banyak kalangan berhenti melayangkan kritikan kepada Zidane. Terlebih dengan apa yang sudah Zidane berikan untuk Madrid dalam tiga usim terakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Disesali Manchester United Gagal Bergabung, Nomor 1 Gara-Gara Cantona

“Perlakuan yang diterima Zidane benar-benar tidak adil. Di dunia sepakbola, sebuah kesuksesan saat ini cepat dilupakan. Saya tahu dia akan bangkit, karena kami sering saling menelpon untuk menguatkan satu sama lain,” ucap Makelele, seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (11/2/2018).

“Dia adalah seorang pelatih yang sama bagusnya dengan saat ia masih bermain. Dia masih menjunjung nilai-nilai yang ia bawa saat ia masih menjadi pemain, yaitu sebagai seorang pekerja keras dan seorang pemimpin. Dia tidak pernah kabur dari masalah dan ia selalu mempertanggungjawabkan semua tindakannya,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini