Alasan Alexis Sanchez Gabung Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 16:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 11 45 1857917 alasan-alexis-sanchez-gabung-manchester-united-TENtPeozgn.jpg Sanchez pemain baru Man United. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

MANCHESTER – Alexis Sanchez mengutarakan alasan menjadikan Manchester United sebagai destinasi kariernya. Winger berpaspor Cile itu berkeinginan meraih trofi demi trofi dan itu bisa direalisasikannya bersama The Red Devils –julukan Man United.

Man United memang memiliki sejarah panjang di dunia sepakbola. Setan Merah tercatat sebagai klub tersukses di Liga Inggris dengan raihan 20 trofi. Sementara di Liga Champions, Man United telah mengemas tiga gelar. Dari sekian banyak klub Liga Inggris, hanya Liverpool (lima) yang memiliki koleksi trofi lebih banyak ketimbang Man United.

Akan tetapi semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson di pengujung musim 2012-2013, prestasi Man United langsung menurun drastis. David Moyes dan Louis van Gaal yang dipercaya menjadi suksesor Fergie –sapaan akrab Ferguson– gagal mempertahankan standar tinggi Man United. Baru pada musim 2016-2017 ketika ditangani Jose Mourinho, Man United mulai kembali ke trek yang benar.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berkembang Setelah Tinggalkan Manchester United, Nomor 2 Jadi Andalan Barcelona

Pada 2016-2017, Man United menyabet treble winner mini. Sementara di musim ini, Man United masih berada di jalur juara Liga Inggris dan sudah menapaki babak 16 besar Liga Champions. Karena itu di bawah arahan Mourinho, Sanchez ingin membawa kesuksesan bagi Man United.

“Saya pikir Man United adalah klub favorit saya sejak kecil. Saya mengatakan itu bukan karena saya membela klub ini. Saya adalah pria jujur dan tak pernah berbohong. Saya pikir Man United adalah klub terbesar di Inggris,” kata Sanchez mengutip dari Sportskeeda, Minggu (11/2/2018).

BACA JUGA: Mourinho Akui Sulit Kalahkan Newcastle di St James Park Stadium

“Setelah saya tiba di sini dan melihat badge, saya pikir Man United harus memenangi segalanya. Sebab mereka adalah klub besar. Saya datang ke sini untuk memenangi trofi. Saya meninggalkan Arsenal karena ingin berkembang sebagai pemain. Saya ingin mencari pengalaman di klub baru,” lanjut mantan pemain Barcelona itu.

Bersama Man United, Sanchez telah tampil di tiga pertandingan dengan koleksi satu gol dan satu assist. Malam nanti, Sanchez akan kembali membela Man United saat bertandang ke markas Newcastle United di lanjutan pekan 27 Liga Inggris 2017-2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini