Image

Aguero Panen Pujian Usai Cetak 4 Gol ke Gawang Leicester City

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 11 45 1857880 aguero-panen-pujian-usai-cetak-4-gol-ke-gawang-leicester-city-gWaOiZqKgx.jpg Aguero dipuji Guardiola. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

MANCHESTER – Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, membuktikan dirinya tidak kalah dari Gabriel Jesus yang merupakan pesaing utama memperebutkan posisi penyerang tengah bersama tim. Ketika Man City mengalahkan Leicester City 5-1 di pekan 27 Liga Inggris 2017-2018, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB, penyerang berpaspor Argentina itu mencetak empat gol atau biasa disebut quatrick.

Jelas tak mudah mencetak empat gol di ajang sekelas Liga Inggris. Apalagi lawan yang dihadapi bukanlah tim sembarangan, yakni Leicester yang merupakan kampiun edisi 2015-2016. Berkat kesuksesan mencetak empat gol, mantan anak menantu Diego Maradona itu melesat di daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris 2017-2018.

Ia menduduki posisi runner-up dengan koleksi 21 gol, terpaut dua bola dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) di posisi puncak. Performa brilian itu pun mendapat pujian dari pelatih Man City, Josep Guardiola. Guardiola menilai Aguero sebagai pemain penting bagi The Citizens –julukan Man City.

 BACA JUGA: Man City Bantai Leicester 5-1

“Ketika seorang pemain mencetak empat gol, ia layak mendapatkan pujian. Ia layak menerima semua kata-kata baik. Ia bertarung, bermain bagus, mencetak gol dan itulah kenapa ia begitu penting bagi kami,” kata Guardiola mengutip dari Sportskeeda, Minggu (11/2/2018).

Setidaknya nama Aguero saat ini lebih dikedepankan pelatih Guardiola ketimbang Jesus. Sebelumnya, Guardiola sempat memprioritaskan Jesus untuk mengisi posisi penyerang tengah ketimbang Aguero. Akan tetapi setelah melihat jumlah gol yang ada saat ini, Aguero jauh mengungguli Jesus.

BACA JUGA: Valencia Sebut Manchester United Tak Gentar Rebut Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini

Di saat Aguero sudah mencetak 21 gol, Jesus baru mengemas delapan bola. Dengan begitu, masa depan Aguero bersama Man City pun diyakini akan lebih cerah. Sebelumnya, Guardiola disebut-sebut ingin melepas Aguero karena mantan penyerang andalan Atletico Madrid itu tampil stagnan.

Sempat ada wacana, Aguero akan dilepas ke Real Madrid. Kebetulan, Madrid sedang membutuhkan penyerang tajam setelah striker mereka, Karim Benzema tampil melempem musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini