Image

Wenger pun Terkesan dengan Performa Harry Kane di Derby London Utara

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 04:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 45 1857808 wenger-pun-terkesan-dengan-performa-harry-kane-di-derby-london-utara-mkm54ukL6G.jpg Harry Kane (Foto: AFP)

LONDON – Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan krusial ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018. Menghadapi Arsenal, klub berjuluk The Lilywhites tersebut mampu menang dengan skor akhir 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Tottenham memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Tottenham dapat kans untuk bisa unggul lebih dahulu dari rival sekotanya tersebut.

Baca Juga: Tottenham Amankan 3 Poin Usai Kalahkan Arsenal

Akan tetapi baru pada awal-awal babak kedua Tottenham akhirnya membobol gawang Arsenal atau tepatnya pada menit 49. Adalah Harry Kane yang mampu menceploskan bola ke dalam gawang Petr Cech melalui sundulannya.

Keberhasilan Kane menjadi pahlawan kemenangan Tottenham ternyata tak hanya mendapatkan pujian dari sesama rekan setimnya, melainkan juga kubu lawan. Bahkan manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak segan melemparkan pujian terhadap performa penyerang Timnas Inggris tersebut.

“Gol pertama adalah kuncinya, dan kami kehilangan itu. Kane membuat perbedaan, itulah yang dilakukannya. Saya sudah melihat tayangan ulangnya, itu bukan pelanggaran, hanya penyerang hebat yang tahu bagaimana cara bermain seperti itu,” puji Wenger, seperti disadur dari Mirror, Minggu (11/2/2018).

Baca Juga: Dier: Kane memang Menyukai Bobol Gawang Arsenal

Wenger juga memberikan pendapatnya mengenai penampilan anak-anak asuhannya sepanjang pertandingan melawan Tottenham. Ia menyoroti penyelesaian akhir yang buruk dari para pemain Arsenal sepanjang laga kemarin malam WIB tersebut.

“Pada babak pertama kami kehilangan beberapa peluang yang sulit untuk diterima, selalu gagal pada sentuhan terakhir. Dan dominasi yang mereka berikan juga berdampak terhadap minimnya kans yang kami dapatkan pada laga tadi,” tutup manajer asal Prancis tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini