Image

Conte Sesali Absennya Christensen di 2 Laga Terakhir Chelsea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 07:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 45 1857790 conte-sesali-absennya-christensen-di-2-laga-terakhir-chelsea-D9Cp6Aw5Uv.jpg Andreas Christensen bersama para pemain Chelsea saat alami cedera (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku bahwa absennya Andreas Christensen sedikit mempengaruhi performa lini belakang The Blues –julukan Chelsea. Seperti diketahui bahwa pemain berpaspor Denmark itu harus absen beberapa pekan karena mengalami masalah cedera hamstring.

 Ketidakhadiran Chrsitensen sebagai bek nyatanya berpengaruh besar. Dalam dua pertandingan terakhir, Chelsea harus kebobolan tujuh kekalahan dan menelan kekalahan secara beruntun dengan skor besar.

Christensen yang ditampilkan melawan Bournemouth harus ditarik keluar lapangan pada menit 28 karena cedera hamstring. Hilangnya pemain berusia 21 tahun itu pun menjadi awal mula Chelsea hujan gol di dua laga terakhir. Chelsea pun harus menahan malu di Stamford Bridge setelah kalah dari Bournemouth dengan skor 0-3.

Baca juga Guardiola Berharap Mahrez Segera Kembali Perkuat Leicester

Belum sampai di situ, Chelsea yang bertandang ke Watford pada laga berikutnya, kembali menelan kekahalan. Tak tanggung-tanggung, anak asuh Eden Hazard dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dengan skor 4-1. Thibaut Cortouis pun akhirnya tak mampu menjaga gawang sendiri setelah hilangnya penggawa bek dalam dua pertandingan tersebut.

Absennya Christensen pun membuat Conte mengakui bahwa pemain tersebut merupakan sosok yang penting bagi lini bertahan Chelsea. Meski secara statistik belum diketahui kepastiannya, tapi satu yang pasti bagi Conte adalah Christensen telah menjadi pemain penting untuknya saat ini.

“Yang pasti, dia (Christensen) pemain penting bagi kami. Dia adalah pemain penting. Itu pun terjadi (bahwa Chelsea kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan terakhir tanpa dia),” ungkap Conte, mengutip dari Soccerway, Minggu (11/2/2018).

Baca juga Mahrez Buka Suara soal Alasan Absennya di Dua Laga Leicester

“Hal benar untuk melihat statistiknya, tapi kami harus mengambil statistik dengan benar. Tapi yang pasti Christensen adalah pemain penting bagi kami. Dia memainkan musim yang fantastis,” lanjut pelatih berpaspor Italia itu.

Tetapi, Christensen bisa dipastikan akan kembali memperkuat Chelsea dalam waktu dekat ini. Pada Selasa 13 Februari 2018 saat Chelsea menjamu West Bromwich Albion, Christensen bisa dimainkan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini