Pochettino: Kane Adalah Berkah bagi Tottenham

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 01:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 11 45 1857784 pochettino-kane-adalah-berkah-bagi-tottenham-z0Bgh3CcKh.jpg Harry Kane (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menggambarkan Harry Kane sebagai berkah dan masa depan untuk klub. Hal tersebut ia sampaikan usai timnya memenangi laga derby London Utara kontra Arsenal dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, Sabtu 10 Februari 2018 malam WIB.

Kane tampil menjadi penyelamat Tottenham setelah mencetak gol pada menit 49 melalui sundulannya. Gol semata wayangnya itu pun mengantarkan Chelsea memastikan tiga poin di laga pekan ke-27 di kompetisi Liga Inggris 2017-2018.

Dengan gol tersebut, Kane tercatat telah mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut di kandang sendiri ketika melawan The Gunners –julukan Arsenal. Gol tersebut juga membuat Kane bertengger di posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak dengan 23 gol.

Baca juga Tottenham Amankan 3 Poin Usai Kalahkan Arsenal

Kegemilangan Kane pun mendapat pujian dari sang pelatih. Pochettino pun berharap bahwa pemain berpaspor Inggris itu tetap tinggal bersamaTottenham, meski ia sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid.

“Dia (Kane) adalah berkah dan dia adalah masa depan kami. Sungguh menakjubkan, semua yang dicapai. Kami sangat bahagia dan sangat bangga dia ada di pihak kami,” ungkap Pochettino, mengutip dari BT Sport, Minggu (11/2/2018).

Baca juga Wenger Andalkan Kombinasi Mkhitaryan dan Aubameyang untuk Taklukkan Tottenham

Sementara itu menanggapi keseluruhan pertandingan melawan Arsenal, Pochettino mengaku sangat senang. Apalagi setelah turun minum timnya mampu memperbaiki diri hingga tercipta gol penentu kemenangan oleh Kane.

“Mereka sangat kompak, sulit untuk menghancurkannya. Di babak kedua, dengan bentuk yang sama, mereka mencoba melakukan hal yang sama, tapi kami jauh lebih baik, menggerakkan bola dengan cepat, mulai menemukan ruang dan menciptakan masalah dan setelah 20 menit babak kedua seharusnya bisa 3-0,” lanjutnya.

“Saya sangat bahagia, usaha yang luar biasa, tiga pertandingan besar, Man United, Liverpool, dan Arsenal. Semua penampilan sangat mengagumkan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini