Image

Persija Unggul Jauh atas PSMS di Leg I Semifinal Piala Presiden 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 21:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 10 49 1857739 persija-unggul-jauh-atas-psms-di-leg-i-semifinal-piala-presiden-2018-LzV9mQTwYW.jpg Persija Jakarta rayakan gol Marko Simic (Foto: Antara)

SOLO – Persija Jakarta berhasil mengungguli jauh PSMS Medan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Tim Macan Kemayoran –julukan Persija– yang bertindak sebagai tamu berhasil memenangi laga atas anak asuh Djajang Nurjaman itu dengan skor 4-1.

Memulai babak pertama, Persija langsung mencetak gol cepat yang dibuat pada menit 4. Marko Simic yang menjadi momok dari Macan Kemayoran pun berhasil menjebol PSMS melalui eksekusi tendangan bebasnya. Gol tersebut tak mampu dijangkau kiper PSMS yakni Abdul Rohim.

Tujuh menit berselang, Simic kembali membuat Persija kembali merayakan gol kedua. Simic berhasil menyelesaikan gol tersebut setelah memanfaatkan umpan secara tidak sengaja dari Ramdani Lestaluhu yang terjatuh saat mengirim bola. Simic pun langsung menyambar bola tersebut dan membuat gawang PSMS kembali bergetar untuk kedua kalinya.

Baca juga Amankan Semifinal Piala Presiden 2018, Polisi Terjunkan 1.500 Personel

Laga memasuki menit ke-15, Persija kembali menambah keunggalan. Kali ini giliran Jaimerson da Silva setelah menerima umpan dari Rezaldi Hehanussa melalui umpan dari tendangan bebas. Gol tersebut pun dimanfaatkan dengan baik melalui sambaran kepala Jaimerson. Skor berubah menjadi 3-0 hingga 15 menit pertama.

Hingga akhirnya pada menit 41, PSMS berhasil mengecilkan ketertinggalan melalui aksi Wilfred Yessoh. Meski bola sempat ditahan oleh Andritany dengan baik, tetapi bola kemelut terjadi di depan gawang Persija. Yessoh pun tak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat skor berubah menjadi 3-1.

Memasuki babak kedua, PSMS enggan menyerah begitu saja. Terlebih pada laga kali ini mereka berstatus sebagai tuan rumah. Begitu pun dengan Persija yang masih belum puas untuk menambah keunggulan. Sejumlah peluang emas pun didapat dari kedua tim sejak laga babak kedua dimulai.

Baca juga Tidak Ada Batasan Kuota Tiket Untuk Suporter The Jakmania

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Tim Ayam Kinantan –julukan PSMS– malah kebobolan lagi. Kali ini Simic lagi-lagi menjadi ancaman bagi PSMS. Pemain berpaspor Kroasia itu berhasil mencetak hattrick pada menit 74. Gol tersebut lahir melalui umpan terobosan Ismed Sofyan yang kemudian diteruskan Simic. Skor berubah menjadi 4-1. Simic sukses menjadi bintang pada laga kali ini.

Skor ini pun tak berubah hingga laga usai. Persija sukses memenangi laga leg pertama semifinal kontra PSMS dengan skor 4-1. Leg kedua akan dimainkan di Stadion Manahan kembali dengan status kandang Persija. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Senin 12 Februari 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini