Image

Ini Ungkapan Pelatih Persib Usai Menang di Jepara

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 07:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 10 49 1857486 ini-ungkapan-pelatih-persib-usai-menang-di-jepara-tAzjQJoq2x.jpg Persib Bandung (Foto:Antara)

BANDUNG - Persib Bandung menjajal kekuatan Persijap Jepara dalam laga uji coba di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/2/2018) sore. Hasilnya, Persib menang 2-0 melalui dwigol Ezechiel Ndouassel.

Dalam laga itu, Persib menurunkan komposisi campuran antara pemain muda dan senior. Dua rekrutan anyar juga dimainkan, yaitu Muchlis Hadi Ning dan Ghozali Siregar. Keduanya bahkan berkontribusi positif dengan masing-masing mengoleksi satu assist.

Uji coba melawan Persijap sendiri merupakan rangkaian dari pemusatan latihan di Jepara. 'Maung Bandung' sengaja berujicoba dengan Persijap untuk mengukur hasil dari latihan selama ini.

Pelatih Mario Gomez mengakui Persijap merupakan lawan tangguh. Tim Liga 2 itu dinilai memberikan perlawanan sengit. Hal itu dianggap bagus untuk perkembangan timnya.

Meski menang, pria asal Argentina itu sedikit menyiratkan rasa tidak puas. Sebab, banyak peluang yang diciptakan, tapi hanya dua gol yang bisa dilesakkan.

Tapi, ia tidak mempermasalahkan kemenangan yang hanya 2-0 itu. Ia akan melakukan evaluasi untuk perbaikan ke depan.

"Kita memang membutuhkan mencetak gol banyak. . Tapi tidak apa-apa (hanya menang 2-0), kita akan terus tingkatkan lagi," kata Gomez.

Baca Juga:

(PSMS Tak Masalah dengan Status Underdog Kontra Persija)

Ia pun memaparkan alasan banyak memainkan pemain muda di laga tersebut. Menurutnya, hal itu akan bagus untuk perkembangan tim dan pemain yang bersangkutan ke depan.

Gomez pun memuji kinerja Muchlis dan Ghozali. Meski merupakan rekrutan anyar, tapi mereka sudah bisa nyetel dengan pemain lain dan memperlihatkan kemampuannya.

Ke depan, ia akan terus menggenjot performa tim di dalam latihan. Sehingga secara perlahan Persib akan tampil lebih baik lagi.

"Kita memang harus meningkatkan lagi (penampilan). Tapi saya rasa semua tim juga seperti mengalami hal sama (saat pramusim), terutama untuk pemain muda," jelas Gomez.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini