Mourinho Berharap Newcastle Tak Terdegradasi pada Akhir Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 23:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 10 45 1857713 mourinho-berharap-newcastle-tak-terdegradasi-pada-akhir-musim-ini-WfNpCHpe7S.jpg Para pemain Newcastle United. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United akan kembali bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu 11 Februari 2018 malam WIB dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Jelang laga tersebut, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memuji kehebatan Newcastle United.

Mourinho pun menyayangkan posisi Newcastle yang terancam degradasi pada akhir musim ini. Saat ini, tim asuhan Rafael Benitez itu menempati posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Newcastle pun terancam degradasi karena hanya terpaut satu poin dengan Stoke City yang berada di tempat ke-17.

Pelatih asal Portugal itu mengaku sedih melihat kondisi ini. Mourinho sangat berharap Newcastle dapat membuat perubahan yang berarti di laga yang tersisa di Liga Inggris agar bisa mengamankan posisi mereka di Liga Inggris.

BACA JUGA: Mourinho Girang Manchester United Jebol Ketatnya Pertahanan Huddersfield

Hal ini diutarakan Mourinho karena dirinya mengaku menjadi salah satu penggemar berat klub yang bermarkas di St James Park Stadium itu. Mourinho sangat mengidolakan mantan pelatih Newcastle, yakni Sir Bobby Robson. Menurutnya, Robson adalah sosok yang sangat luar biasa.

Mourinho pun yakin Newcastle masih bisa memperbaiki torehan mereka demi menyelamatkan diri dari zona degradasi. Terlebih, setelah Benitez memboyong dua pemain, yakni Kenedy dan Slimani, pada bursa transfer musim panas 2018.

BACA JUGA: Mourinho Akhirnya Akui Manchester City Lebih Baik

Dengan kekuatan dua pemain itu, Mourinho yakin Newcastle bisa meraih banyak kemenangan. Hal ini diyakini pelatih berusia 55 tahun itu karena dirinya mengenal baik dua pemain anyar Newcastle tersebut.

"Mereka tim yang bagus, mereka memanfaatkan bursa transfer dengan sangat baik, karena merekrut Kenedy dan (Islam) Slimani. Mereka adalah dua pemain yang saya kenal baik dan bisa memperbaiki tim. Saya yakin Rafael Benitez tahu bagaimana mendapatkan poin,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Daily Star, Sabtu (10/2/2018).

"Necastle adalah klub besar. Saya percaya. Saya bukan orang yang mengatakan tanpa alasan. Mereka telah berjuang bertahun-tahun dan yang saya tahu, klub ini memiliki penggemar dan kota yang luar biasa,” lanjut Mourinho.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini