Image

Leicester Tak Terpengaruh dengan Absennya Mahrez di Laga Kontra Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 10 45 1857707

MANCHESTER – Leicester City tengah berada dalam kondisi yang tidak menyenangkan saat ini. Salah satu pemain andalan mereka, Riyad Mahrez, memutuskan untuk absen dalam tiga pertandingan berturut sebagai bentuk kekecewaannya karena tak dapat bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2018.

Kondisi ini tentu sangat merugikan Leicester. Bahkan, tim berjuluk The Foxes itu harus mengalami kekalahan karena absennya Mahrez. Meski begitu, pelatih Leicester City, Claude Puel, mengaku tidak menyalahkan Man City atas tindakan Mahrez.

Hal ini disampaikan Puel jelang laga Man City kontra Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pada Minggu 11 Februari 2018 dini hari WIB. Puel pun menegaskan tidak akan menjadikan laga ini sebagai bentuk balas dendam mereka atas perilaku Mahrez yang sangat merugikan tersebut.

Puel mengaku para penggawa Leicester akan melakoni laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu secara profesional. Hal ini dilakukan karena Leicester sama sekali tidak merasa kesal dengan klub berjuluk The Citizen tersebut.

BACA JUGA: Puel Kembali Coret Mahrez dalam Skuad Utama Leicester untuk Hadapi Man City

Menurut Puel, Leicester akan bekerja keras untuk meraih kemenangan karena bertekad meraih trofi Liga Inggris, bukan karena ingin balas dendam dengan Man City. Leicester sendiri memang mengincar kemenangan tersebut demi memperbaiki torehan mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 yang kini masih bertengger di posisi kedelapan.

"Tidak ada balas dendam dengan Manchester City. Kami profesional tanpa perasaan seperti itu. Saya pikir penting untuk menjaganya tetap bersih dan selalu memiliki fokus yang baik tentang permainan kami,” ujar Puel, sebagaimana dikutip dari ESPN, Sabtu (10/2/2018).

BACA JUGA: Guardiola Berharap Mahrez Segera Kembali Perkuat Leicester

"Semua perasaan buruk tentang balas dendam atau hal lainnya, tidak ada. Skuad saya memiliki sikap yang fantastis, mereka memiliki kekuatan bersama. Ini adalah kualitas yang baik, semangat tim,” lanjut Puel.

"Kami bisa bermain melawan Man City dengan semangat dan permainan kolektif yang fantastis. Saya harap kami akan melihat kemenangan pada pertandingan tersebut,” tukas pelatih berpaspor Prancis itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini