Pemain Tottenham Khawatir Tak Dapat Halau Serangan Aubameyang

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 11:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 10 45 1857563 pemain-tottenham-khawatir-tak-dapat-halau-serangan-aubameyang-yqZq9hqTKG.jpg Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: AFP)

LONDON – Tottenham Hotspur akan kembali berhadapan dengan Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pada Sabtu (10/2/2018) pukul 19.30 WIB. Jelang laga tersebut, pemain Tottenham, Toby Alderweireld, mengaku khawatir tak dapat memenangkan pertandingan karena keberadaan pemain anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Alderweireld pun menyadari para penggawa Tottenham harus bekerja keras untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut. Mereka harus fokus menghalau seluruh gerak Aubameyang yang dapat mengancam pertahanan Tottenham.

Kekhawatiran ini dirasakan Alderweireld karena Aubameyang memiliki talenta yang luar biasa dalam mengolah si kulit bundar. Alderweireld pun percaya performa yang luar biasa akan ditunjukkan pemain berpaspor Gabon itu saat menghadapi The Lilywhites –julukan Tottenham.

BACA JUGA: Wenger Waspadai Kane Jelang Derby London Utara

Meski yakin pertandingan akan berjalan sulit, Alderweireld tetap optimis dapat mempersembahkan kemenangan kepada Tottenham dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley ini. Sebab, para pemain Tottenham kini tengah berada di kondisi yang sangat prima sehingga siap menjamu The Gunners –julukan Arsenal.

Berbagai persiapan juga telah dilakukan para pemain Tottenham untuk melakoni pertandingan tersebut. Menurut Alderweireld, persiapan secara khusus dilakukan untuk menghadapi Aubameyang.

"Dia sangat cepat, dia adalah pemain yang baik, dia memiliki segalanya. Dia berada di kondisi yang baik saat ini, jadi akan sangat sulit untuk mengalahkannya. Namun, saya pikir kami akan siap untuk itu,” ujar Alderweireld, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Sabtu (10/2/2018).

"Anda harus bekerja dengan pikiran yang positif. Satu lawan satu, pada baris yang sama, dia akan mengalahkan Anda, jadi Anda harus sangat pintar, Anda harus membaca situasinya dan mencoba mengalahkannya dengan pikiran Anda,” lanjut pemain asal Belgia itu.

BACA JUGA: Pochettino Ragukan Alderweireld Tampil di Laga Tottenham vs Arsenal

Kehebatan Aubameyang dalam mengolah si kulit bundar memang telah membuat banyak pemain merasa khawatir. Ia memiliki kemampuan yang sangat fantastis yang ditunjukkan dalam setiap pertandingan yang dilakoninya.

Hal ini juga ditunjukkan saat menjalani laga debutnya bersama Arsenal. Ia berkontribusi dalam kemenangan yang diraih Arsenal kala berjumpa Everton pada pekan lalu. Dalam laga tersebut, Aubameyang mencetak gol pertamanya untuk Arsenal.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini