Image

Di Maria Akui Nyaris Gabung ke Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 02:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 09 51 1857383 di-maria-akui-nyaris-gabung-ke-barcelona-irMXU0UL1v.jpg Angel Di Maria (Foto: AFP)

PARIS – Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria, mengungkapkan bahwa ia nyaris bergabung bersama Barcelona. Hal itu ia sampaikan menyusul isu hengkang dirinya dari Les Parisiens –julukan PSG– setelah kedatangan Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Penyerang berpaspor Argentina itu sering dikaitkan dengan kepindahan sensasinoal ke raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona. Namun hal tersebut hampir saja terjadi, karena sejak kedatangan dua pemain fenomenal itu posisnya di starting XI menjadi tersisih.

Namun begitu, hal tersebut urung terjadi. Pemain berusia 29 tahun itu kini berusaha untuk fokus pada penampilannya agar bisa bersaing dengan Neymar dan Mbappe di PSG. Sejauh ini Di Maria telah sukses mengumpulkan 13 gol dan 14 assist di seluruh pertandingan bersama PSG.

Baca juga Tawaran Rp2,5 Triliun Liverpool untuk Asensio Ditolak Madrid

“Saya pernah benar-benar dekat dengan Barcelona tapi pada akhirnya itu tidak terjadi. Tapi saya akan memulai 2017 dengan kaki yang bagus dan saya sangat bahagia. Saya suka membantuk mencetak gol lebih dari sekadar mencetak gol,” ungkap Di Maria, mengutip dari Soccerway, Sabtu (10/2/2018).

Seandainya Di Maria pindah ke Camp Nou, ia akan terhubung dengan rekan senegaranya yakni Lionel Messi. Ia pun memberikan pujiannya kepada penggawa Barcelona itu yang ikut membandingkan dengan rival Mesi yakni Cristiano Ronaldo.

Baca juga 5 Pemain yang Wajib Pergi dari Man United, Nomor 1 Gelandang Spanyol

“Cristiano Ronaldo adalah pemain spesial, namun Messi berasal dari planet lain. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan Messi, dia selalu mengejutkan Anda,” tambah mantan pemain Manchester United itu.

Pada musim ini, Di Maria telah tampil bersama PSG sebanyak 28 kali. Penampilan tersebut terdiri dari 18 pertandingan Liga Prancis, empat kali di Liga Champions, 3 kali di Piala Liga Prancis dan Coupe de France. Jumlah tersebut masih kalah dari Mbappe yang telah tampil sebanyak 30 kali. Namun begitu, Di Maria masih unggul dari Neymar yang tampil 26 kali.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini