nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Lakukan Rotasi Pemain saat Barca Kalahkan Valencia

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 11:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 09 46 1857040 valverde-lakukan-rotasi-pemain-saat-barca-kalahkan-valencia-ME3syLZySm.jpg Philippe Coutinho mencetak gol saat Barcelona kalahkan Valencia 2-0 di Copa del Rey (Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA – Kemenangan diraih Barcelona dalam leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2017-2018. Klub berjuluk Blaugrana itu mengalahkan Valencia dengan skor 2-0 di Estadio de Mestalla, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB.

Pada leg pertama, Barca juga menang atas Valencia di Stadion Camp Nou dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil tersebut, Barca pun berhak melangkah ke final Copa del Rey musim ini dengan agregat akhir 3-0.

Baca juga: Barcelona Sukses Amankan Tiket Final Copa del Rey

Selanjutnya, Barca akan menghadapi Sevilla yang sebelumnya menaklukkan Leganes dengan agregat akhir 3-1. Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki peluang untuk mempertahankan gelar Copa del Rey pada musim lalu. Kala itu, Blaugrana menang atas Deportivo Alaves dengan skor 3-1 di final.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde menuturkan dirinya sengaja melakukan rotasi pemain saat mengalahkan Valencia. Ia pun membuat keputusan tepat dengan menurunkan Philippe Coutinho di babak kedua untuk menggantikan Andre Gomes di menit 46. Terbukti tiga menit berselang, pemain berpaspor Brasil itu langsung mencetak gol.

“Saya melihat perubahan saat Coutinho menggantikan Gomes. Kami harus melakukan rotasi pemain,” ungkap Valverde, seperti dilansir Soccerway, Jumat (9/2/2018).

Baca juga: Valverde: Barcelona Layak ke Final Copa del Dey 2017-2018

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Alhasil, Valverde mengaku dirinya harus melakukan perubahan strategi agar Barca dapat mencetak gol di babak kedua. Meski digantikan Coutinho, ia tetap memuji penampilan Gomes di laga kontra Valencia.

“Andre (Gomes) membantu kami dengan kekuatan yang dimilikinya. Kami membutuhkan banyak serangan dan mendominasi laga. Saya biasanya menunggu untuk perubahan taktik, tetapi kali ini saya bisa melihat dengan jelas untuk melakukan perubahan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini