nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde: Barcelona Layak ke Final Copa del Dey 2017-2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 10:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 09 46 1857015 valverde-barcelona-layak-ke-final-copa-del-dey-2017-2018-cQJ8ZctHOF.jpg Barcelona lolos ke final Copa del Rey 2017-2018 usai kalahkan Valencia (Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA – Barcelona melaju ke final Copa del Rey 2017-2018 usai unggul secara agregat atas Valencia. Di leg kedua babak semifinal, Barca tampil dominan dan berhasil membungkam lawannya tersebut dengan skor 2-0 di Estadio de Mestalla, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB.

Dua gol Barca dalam laga tersebut dicetak oleh Philippe Coutinho (49’) dan Ivan Rakitic (82’). Luis Suarez berhasil menyumbang dua assist untuk membantu rekan-rekannya itu menjebol gawang Valencia.

Baca juga: Barcelona Sukses Amankan Tiket Final Copa del Rey Melawan Sevilla

Sebelumnya di leg pertama, Barca menang tipis atas Valencia dengan skor 1-0 di Stadion Camp Nou melalui gol tunggal Luis Suarez. Alhasil, Lionel Messi dan kawan-kawan berhak lolos ke final dengan agregat akhir 3-0.

Usai laga, pelatih Barca, Ernesto Valverde mengatakan tim asuhannya layak ke final Copa del Rey musim ini. Ia pun mengaku puas dengan penampilan anak didiknya di laga kontra Valencia lantaran mampu mendominasi pertandingan.

Meski begitu, Valverde tetap mengapresiasi perlawanan sengit yang ditunjukkan penggawa Valencia di laga tersebut. Ia menilai Barca sempat mengalami kesulitan untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan lawannya itu.

“Kami menghadapi tim yang sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan ini. Di leg pertama, Valencia tak membiarkan kami mencetak banyak gol. Pada leg kedua, kami mendominasi meski mereka memiliki peluang bagus, tapi kami pantas untuk maju (ke final),” ujar Valverde, mengutip dari Soccerway, Jumat (9/2/2018).

Baca juga: Barcelona Menang Tipis atas Valencia di Estadio Camp Nou

“Saya lebih suka mengalami kesulitan di awal, tetapi bisa mengatasinya. Valencia sangat berbahaya dan sempat memberikan perlawanan karena punya pemain bagus,” sambungnya.

Dengan kemenangan atas Valencia mengantarkan Barca ke partai puncak Copa del Rey 2017-2018. Klub berjuluk Blaugrana itu akan menghadapi Sevilla di final. Sebelumnya, Sevilla mengalahkan Leganes dengan agregat akhir 3-1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini