Share

Arsenal Disarankan Tunjuk Conte sebagai Pelatih

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 09 45 1857141 arsenal-disarankan-tunjuk-conte-sebagai-pelatih-RtGky9d0cA.jpg Conte dikaitkan dengan Arsenal. (Foto: REUTERS/John Sibley)

LONDON – Pesepakbola legenda Arsenal, Paul Merson, memberi saran kepada mantan timnya tersebut. Merson menilai The Gunners –julukan Arsenal– wajib menunjuk Antonio Conte sebagai pengganti Arsene Wenger di musim 2018-2019. Hal itu karena Conte memiliki kualitas yang dapat meningkatkan performa Arsenal.

Kontrak Wenger bersama Arsenal sedianya masih tersisa hingga 30 Juni 2019. Namun, karena performa Arsenal memburuk dalam dua musim terakhir, bukan tak mungkin kerja sama antara Arsenal dan Wenger akan diputus akhir musim ini. Dengan begitu, posisi pelatih di Arsenal akan lowong dan Merson menyarankan mantan timnya tersebut untuk menunjuk Conte.

Saat ini Conte bertugas sebagai pelatih Chelsea. Musim lalu, pelatih berpaspor Italia itu membawa The Blues –julukan Chelsea– menjuarai Liga Inggris. Namun di musim ini, Conte beberapa kali terlibat friksi dengan manajemen, terutama soal aktivitas transfer.

BACA JUGA: Wenger Waspadai Kane Jelang Derby London Utara

Selain itu, Chelsea di bawah arahan Conte tak terlalu istimewa musim ini. Hingga pekan 26 Liga Inggris 2017-2018, Chelsea tertahan di posisi empat dengan koleksi 50 angka, terpaut 19 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Karena itu, masa depan Conte bersama Chelsea diprediksi paling lama akan habis akhir musim ini.

Bahkan Conte disebut-sebut bakal didepak sebelum musim berakhir, andai Chelsea disingkirkan Barcelona di 16 besar Liga Champions. Di saat itulah, Arsenal dapat memanfaatkan situasi untuk mendatangkan Conte.

Conte dikenal sebagai pelatih yang piawai mengatur barisan pertahanan. Tak jarang, tim dengan pertahanan terkukuh keluar sebagai kampiun di akhir kompetisi. Jelas, menjuarai Liga Inggris adalah sesuatu yang didambakan Arsenal. Terakhir kali Arsenal menjuarai Liga Inggris sudah lebih dari satu dasawarsa lalu, yakni pada 2003-2004.

BACA JUGA: Pochettino Ragukan Alderweireld Tampil di Laga Tottenham vs Arsenal

“Arsenal membutuhkan seseorang yang dapat membuat marah banyak orang. Conte masuk kategori itu. Conte suka bermain dengan cara tertentu dan membuat pertahanan kukuh. Saya pikir Arsenal akan mengatakan: ‘Kami akan memiliki Anda (Conte) musim depan’,” kata Merson mengutip dari Sky Sports, Jumat (9/2/2018).

Jika benar membidik Conte, ini bukan usaha pertama Arsenal mendatangkan pelatih berkewarganegaraan Italia. Sebelumnya, Arsenal juga sempat dikait-kaitkan dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini