nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lineker: Ronaldo Pemain Terhebat Kedua dalam 10 Tahun Terakhir

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 22:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 08 51 1856691 lineker-ronaldo-pemain-terhebat-kedua-dalam-10-tahun-terakhir-yYFmh7pNlv.jpg Ronaldo pemain andalan Madrid. (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

LONDON – Pesepakbola legenda asal Inggris, Gary Lineker, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain terhebat kedua dalam 10 tahun terakhir. Lineker kagum terhadap konsistensi Ronaldo yang masih terjaga meski usianya sudah menginjak 33 tahun.

“Ia adalah salah satu yang terbaik dan terhebat kedua dalam 10 tahun terakhir. Saya tidak tahu saat ini usianya sudah 33 tahun. Ia bermain untuk tim dan sangat profesional. Ia bekerja keras dan senang mencetak gol lebih dari yang seharusnya dilakukan. Ia juga terlihat bahagia ketika timnya mampu mencetak gol, meski di saat yang bersamaan ia gagal melakukannya,” kata Lineker mengutip dari Calciomercato, Kamis (8/2/2018).

Namun yang jadi pertanyaan, jika Lineker menyebut Ronaldo pemain terhebat kedua dalam 10 tahun terakhir, pasti ada yang nomor satu. Akan tetapi, Lineker yang tak pernah menerima kartu kuning maupun merah sewaktu aktif sebagai pesepakbola itu tidak membahas sama sekali siapa yang terbaik.

BACA JUGA: Neymar dan Harry Kane Disebut Bakal Akhiri Dominasi Ronaldo

Disinyalir, sosok itu ialah Lionel Messi. Dalam 10 tahun terakhir, rivalitas antara Ronaldo dan Messi tidak ada habisnya. Mereka tak hanya berkejaran perihal raihan gelar bersama tim, namun juga individu.

Dalam 10 tahun terakhir, baik Ronaldo dan Messi membagi rata jumlah trofi Ballon d’Or mereka. Saat ini, baik Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Melihat konsistensi yang dimiliki keduanya, sulit memprediksi kapan dominasi Messi dan Ronaldo di percaturan sepakbola dunia akan runtuh.

Meski begitu, dominasi Messi dan Ronaldo sedikit demi sedikit mulai tergerus. Pada Liga Spanyol 2015-2016, bukan Ronaldo atau Messi yang keluar sebagai top skor. Gelar tersebut direbut Luis Suarez yang mengoleksi 40 gol.

BACA JUGA: Mbappe Berharap Ronaldo Prima saat Jumpa PSG

Begitu juga perihal pencetak gol terbanyak sepanjang satu tahun kalender masehi 2017. Ronaldo dan Messi dikalahkan penyerang Tottenham Hotspur dan Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane.

Karena itu, sekarang tinggal menunggu sampai kapan dominasi Messi-Ronaldo benar-benar runtuh. Jika melihat kondisi terkini, sepertinya dominasi Messi akan lebih panjang ketimbang Ronaldo. Selain karena berusia dua tahun lebih muda, konsistensi La Pulga –julukan Messi– masih agak terjaga ketimbang Ronaldo musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini