Joko Susilo Akui Arema FC Masih Kalah Pengalaman dari SFC

Bramantyo, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 06:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 05 49 1854667 joko-susilo-akui-arema-fc-masih-kalah-pengalaman-dari-sfc-LiwyIjhHa3.jpg Sriwijaya FC vs Arema FC (Foto: Antara)

SOLO - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengakui bisa menerima kekalahan timnya dari Sriwijaya FC (SFC) di laga 8 besar Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu 4 Februari 2018. Singo Edan -julukan Arema FC- harus mengakui ketangguhan SFC dengan skor akhir 1-3.

Menurut Joko, kekalahan pasukannya dalam laga ini lebih banyak disebabkan karena anak asuhnya masih kalah matang dibandingkan para pemain SFC. Ini bisa dilihat saat wasit Dodi Setia Purnama asal Indramayu memberikan hadiah tendangan penalti. Namun, karena kurang matang dalam pertandingan, maka pemainnya gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Baca juga Sriwijaya FC Singkirkan Arema FC 3-1 di Perempatfinal Piala Presiden 2018

"Kalau kecewa kami memang kecewa dengan kekalahan 1-3 dari Sriwijaya. Kekalahan ini karena faktor kematangan pemain. Kalau secara kualitas, tim kami mampu mengimbangi. Tapi ya itu, kekalahan ini tidak seperti yang kami perkirakan. Apalagi kami juara bertahan," papar Joko dalam konferensi pers usai laga, di Stadion Manahan, Solo.

Meski begitu, Joko mengaku bangga melihat semangat juang anak asuhnya yang masih kalah pengalaman dibandingkan para pemain Sriwijaya. Mereka mampu memperkecil ketinggalan melalui Nur Hardianto di menit ke 83.

Baca juga Persija Amankan Tiket ke Semifinal Piala Presiden 2018 Usai Taklukkan Mitra Kukar 3-1

"Kekalahan ini pembelajaran buat tim kami untuk jauh lebih siap di turnamen berikutnya dan juga Liga 1 2018," ucapnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini