nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pulangkan 15 Oknum Suporter Bersenjata di Pertandingan Persebaya vs PSMS

Bramantyo, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 05:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 05 49 1854664 polisi-pulangkan-15-oknum-suporter-bersenjata-di-pertandingan-persebaya-vs-psms-fgAHNUVtWq.jpg Kepolisian Jawa Tengah (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Aparat Kepolisian akhirnya melepaskan 15 oknum suporter yang terpaksa diamankan karena membawa senjata tajam saat laga antara Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu 3 Februari 2018.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono yang memantau langsung pertandingan perempatfinal Piala Presiden mengatakan ke-15 suporter yang diamankan tersebut dipulangkan ke tempat asalnya. Hal tersebut dilakukan karena ke-15 suporter tersebut masih anak-anak, dibawah umur.

"Kami amankan 15 anak di bawah umur yang berusia 12,13,14,15 dan paling tua 16 tahun yang membawa sajam (senjata tajam). Setelah kami telusuri latar belakang keluarganya, kami ambil kebijakan untuk melakukan pembinaan saja," papar Condro dalam konfrensi pers usai laga Persija melawan Mitra Kukar, Minggu 4 Februari 2018.

Baca juga Ini Skenario Pemulangan Bonek Guna Antisipasi Gesekan dengan Aremania di Solo

Menurut Condro, 15 anak yang sempat diamankan pihaknya akan diantarkan ke rumah masing-masing oleh unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak). Selanjutnya mereka akan dibina bersama-sama dengan Dinas Sosial Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur.

Selama pertandingan, jajaran Polda Jateng juga menurunkan anjing pelacak K9 untuk mendeteksi adanya senjata tajam dan bahan peledak. Pihaknya sempat mengamankan 15 anak di bawah umur itu karena kedapatan membawa senjata tajam.

Baca juga Nekat Bawa Sajam serta Miras, Belasan Oknum Bonek Diamankan Polisi

Jenis senjata tajam yang diamankan beragam mulai dari pisau, sabuk dikasih gasper yang bisa membahayakan orang lain.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini