nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giroud: Keputusan Saya Gabung ke Chelsea Adalah Tepat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 08:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 05 45 1854654 giroud-keputusan-saya-gabung-ke-chelsea-adalah-tepat-fMx4HoTPj8.jpg Olivier Giroud (Foto: AFP)

LONDON – Pemain anyar Chelsea, Olivier Giroud, mengaku keputusannya untuk bergabung bersama The Blues –julukan Chelsea– adalah hal tepat. Apalagi saat ini bekas timnya yakni Arsenal tengah memiliki para penggawa baru untuk dimainkan di bawah asuhan Arsene Wenger.

Kepindahan Giroud ke Stamford Bridge dari Emirtaes Stadium sendiri dilakukan pada menit-menit akhir jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2018 . Ia berhasil menyelesaikan langkah perpindahan tersebut dengan harga 18 juta pounds atau sekira Rp342 miliar.

Memang jika melihat posisi pemain berpaspor Prancis di Arsenal, tampaknya Giroud harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan tempat. Kedatangan Alexandre Lacazette pada awal musim dan Pierre-Emerick Aubameyang baru-baru ini menjadi momok yang tak bisa dihindarkan bagi Giroud.

Baca juga Mkhitaryan Suka dengan Gaya Main Arsenal

Melihat hal tersebut, ternyata Giroud mengaku banyak menerima tawaran dari berabagi klub di Eropa. Selain Chelsea, ia mengaku mendapat pinangan dari klub asal Jerman yakni Borussia Dortmund. Meski sempat tertarik, tetapi ia akhirnya menolak karena akan dijadikan pemain pinjaman.

Sementara yang lainnya adalah Sevilla dan AS Roma. Tetapi kepindahannya ke Chelsea dirasa Giroud sangat tepat. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan optimis bahwa dirinya akan kembali gemilang bersama tim asuhan Antonio Conte itu.

Baca juga Mourinho Beberkan Alasan Pogba Tampil di Babak Kedua saat Man United Tekuk Huddersfield

“Dortmund tertarik, tapi untuk pinjaman. Ada Sevilla juga dan pada satu  titik agen saya menerima telpon dari Roma,” ungkap Giroud, mengutip dari Soccerway, Senin (5/2/2018).

“Tapi pilihan saya cukup jelas dan jelas ketika saya tahu bahwa Antonio Conte ingin bekerja dengan saya. Saya tahu bahwa Conte mengharagai profil saya. Kami akan bekerja sama dengan baik,” tutup pemain berposisi penyerang itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini