nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Progress Pemain Asing SFC di Tengah Keterbatasan Kuota Pilpres 2018

Mewan Haqulana , Jurnalis · Minggu 04 Februari 2018 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 04 49 1854560 ini-progress-pemain-asing-sfc-di-tengah-keterbatasan-kuota-pilpres-2018-eewiixAHfd.jpg Sriwijaya FC ( Foto: Antara)

PALEMBANG - Sriwijaya FC saat ini memang banyak mendatangkan pemain asing, dari 29 pemain 6 diantaranya adalah pemain asing, sebut saja Makan Konate,Manuchekr Dzhalolov, Mohammadou N'diaye, Yoo Hyun Koo, serta Alberto Goncalves dan Estaben Viscarra yang saat ini tengah menanti proses naturalisasinya.

Kendati begitu dikatakan nahkoda SFC ini, 6 pemain asing yang kini menghuni SFC cukup memberikan progress yang baik, apalagi di dua pertandingan sebelumnya Makan Konate dan Dzhalilov mampu menampilkan permainan apiknya, tak ayal gol gol cantik telah di torehkan melalui duo legiun asing ini.

"Soal pemain asing, sejauh ini saya lihat progress yang mereka tunjukan sempat memuaskan saya," ujar RD, Sabtu (3/2) sore.

Meskipun tak semua pemain asing bisa turun pada Piala Presiden ini, namun diakui RD dirinya akan tetap memberikan kesempatan yang sama untuk bisa menggulirkan semua legiun asingnya berlaga di Piala Presiden.

"Tentu saya tetap akan mencoba untuk memberi kesempatan lebih bagi pemain asing yang saya punya, sesuai dengan kebutuhan tim." jelas RD

Baca Juga:

(SFC Miliki Motivasi Ekstra untuk Hadapi Arema FC di Perempatfinal Piala Presiden 2018)

Disinggung mengenai jam terbang pemain asingnya yang masih minim menjajal di Piala Presiden, seperti Yoo Hyun Koo dan Estaben Viscarra yang hanya mendapatkan kesempatan satu kali dari tiga pertandingan.

Eks Pelatih T-Team ini mengatakan wajar jika ada yang ia mainkan lebih ataupun kurang, mengingat proses naturalisasi Beto dan Viscarra belum dinyatan rampung oleh pihak Imigrasi.

"Ada yang saya mainkan lebih, dan ada yang kurang, itu wajar, karena memang ada yang statusnya belum sah sebagai WNI, panitia masih menganggap mereka ini sebagai pemain asing jadi kami turunkan sesuai regulasi 3+1," pungkasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini