nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Sebut Palmieri Bisa Jadi Pilihan Alternatif Chelsea

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 04 Februari 2018 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 04 45 1854452 conte-sebut-palmieri-bisa-jadi-pilihan-alternatif-chelsea-Gbs9gr2xnG.jpg Emerson Palmieri gabung Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2018 (Foto: Sky Sports)

LONDON – Emerson Palmieri menjadi pemain baru Chelsea di bursa transfer musim dingin 2018. Palmieri didatangkan klub berjuluk The Blues itu dari AS Roma dengan nilai transfer sebesar 17,5 juta pounds atau sekira Rp331 miliar.

Chelsea memang berminat merekrut Palmieri untuk memperkuat lini pertahanan skuad Antonio Conte. Pemain berusia 23 tahun itu mendapat durasi kontrak bersama The Blues selama empat musim ke depan hingga Juni 2022.

Baca juga: Chelsea Resmi Dapatkan Emerson Palmieri dari AS Roma

Emerson dapat bertandem dengan Marcos Alonso dalam menjaga barisan belakang Chelsea. Conte pun terkadang menurunkan Cesar Azpilicueta untuk menggantikan Alonso jika terkena akumulasi kartu atau mengalami cedera.

Conte mengatakan Palmieri bisa jadi pilihan alternatif bagi Chelsea. Ia pun mengapresiasi penampilan pemain berpaspor Italia itu yang bermain bagus meski masih berusia muda. Namun, ia memaklumi penurunan performa Palmieri yang sempat mengalami cedera parah.

Conte menyampaikan Palmieri bisa menggantikan posisi Alonso. Ia bakal memaksimalkan potensi para pemainnya dalam menghadapi persaingan di sisa musim ini.

Baca juga: Rekrutan Anyar Chelsea Ini Ngaku Selalu Jadi Fans AS Roma

“Dengan Emerson Palmieri kita berbicara tentang pemain muda, tanpa pengalaman internasional yang hebat tapi pemain muda yang bagus. Dia baru bermain musim lalu bersama Roma, tapi tampil dengan sangat baik sebelum mengalami cedera parah,” ungkap Conte, mengutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (4/2/2018).

“Sekarang dia bersama kami dan pastinya dia adalah pilihan alternatif bagi posisi Marcos Alonso. Dia adalah pemain muda yang bagus. Bagi saya, jika pemain pantas bermain, maka dia akan bermain,” ujarnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini