nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sterling Kritisi Perlakuan Wasit terhadap Pemain Manchester City

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 04 Februari 2018 02:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 04 45 1854420 sterling-kritisi-perlakuan-wasit-terhadap-pemain-manchester-city-LtHsJSjaeu.jpg Raheem Sterling (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

MANCHESTER – Penggawa Manchester City, Raheem Sterling mengkritisi pelakuan wasit terhadap rekan-rekan setimnya di pertandingan kompetisi domestik Inggris Raya. Ia menyebut wasit tak bertindak tegas saat pemain The Citizens -julukan Man City- mengalami cedera lantaran mendapat tekel keras dari pemain lawan.

Salah satu penggawa Man City, yakni Leroy Sane mendapatkan cedera pergelangan kaki usai ditekel oleh pemain Cardiff City, Joe Bennett di ajang Piala FA. Tak hanya itu, Kevin de Bruyne juga mengalami tekel keras dalam beberapa laga terakhir di pentas Liga Inggris.

Baca juga: Guardiola Bela Sterling yang Gagal Cetak Gol Kontra Burnley

“Saya pikir ini jadi agak tidak adil. Saya merasa bahwa kami belum cukup terlindungi dalam situasi tertentu. Saya pikir beberapa tekel begitu mengerikan. Ini bukan apa yang saya harapkan dalam pertandingan sepak bola papan atas, terutama saat lawan kalah dan hanya ingin menendang pemain kami,” ungkap Sterling, mengutip dari Soccerway, Minggu (4/2/2018).

Lebih lanjut, Sterling menuturkan para pemain Man City harus berjuang terhindar dari cedera agar dapat tetap tampil membela negara mereka yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Ia menilai akan menjadi suatu hal yang buruk saat pemain gagal tampil di turnamen antarnegara terbesar di dunia tersebut.

Sterling pun meminta jajaran kepolisian dan panitia pengamanan turnamen di Inggris 2017-2018 untuk lebih mempertegas pemain dari tim manapun yang terindikasi berbuat tekel keras dengan pemberikan sanksi dan kartu. Ia tak ingin pemain Timnas yang melaju ke Piala Dunia tak dapat tampil karena cedera.

Baca juga: Guardiola Puas dengan Performa Manchester City Meski Imbang di Markas Burnley

“Saya pikir itu tidak benar. Saya pikir kami perlu mengurangi hal itu (kemungkinan cedera) karena ada Piala Dunia di akhir tahun dan mayoritas pemain papan atas ingin bermain di sana dan akan sedih melihat seseorang gagal berangkat karena tekel konyol,” jelasnya.

“Para wasit harus lebih melindungi pemain karena karena Anda dapat melihat beberapa pemain dibantai, disembelih di luar sana dan sangat menyedihkan untuk dilihat,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini