nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Arema FC Fokus Benahi Mental Jelang Laga 8 Besar Piala Presiden 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 05:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 02 49 1853546 pelatih-arema-fc-fokus-benahi-mental-jelang-laga-8-besar-piala-presiden-2018-PGmrFfWHjO.jpg Joko Susilo (Foto: Twitter Arema FC)

SOLO - Meski lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018, pelatih Arema FC, Joko Susilo, masih memiliki sejumlah pekerjaaan rumah yang harus diselesaikan. 

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menilai anak asuhnya belim bisa bermain konsisten selama 90 menit, dan itu yang ia harus benahi. 

Di tiga laga pada penyisihan Grup E, Arema FC acap kali mengalami penurunan konsentrasi di momen - momen tertentu. Di laga terakhir misalnya, beberapa kali kesalahan acap kali masih dilakukan oleh pemain Arema FC sehingga menguntungkan lawan. 

"Kami mengerti kalau pemain dalam situasi seperti bermain di laga final, dengan tekanan mental, itu yang membuat pemain sedikit kacau, sehingga ketika membawa bola salah umpan, karena kurang tenang," ungkap Gethuk saat ditemui Kamis pagi (1/2/2018). 

Meski demikian, pelatih asal Cepu ini tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya yang sudah mengalami peningkatan dari pertandingan ke pertandingan. 

"Tapi saya sangat apresiasi kerja keras pemain dalam menghadapi semua ini, tekanan, beban, mereka bermain all out, apa pun keadaannya kami tetap respek dan menghargai kerja keras pemain untuk lolos," tegasnya.

Ia juga mengaku akan membenahi konsèntrasi dan mental anak asuhnya guna meningkatkan performa tim kebanggaan masyarakat Malang ini.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini