nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger: Datangkan Aubameyang ke Arsenal Rumit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 03 Februari 2018 03:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 02 45 1854049 wenger-datangkan-aubameyang-ke-arsenal-rumit-3vOZGD5MGk.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Facebook Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang ke Emirates Stadium sangatlah rumit. Mereka mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu hingga detik-detik terakhir penutupan bursa transfer musim dingin 2018 pada Rabu 31 Januari 2018.

Setelah berkali-kali melakukan negosiasi akhirnya Borussia Dortmund merelakan Aubameyang hijrah ke Arsenal dengan harga 56 juta pounds atau sekira Rp1,1 triliun. Tetapi kepergian pemain berpaspor Gabon itu dari Dortmund juga ditandai dengan peminjaman Michy Batshuayi dari Chelsea ke Signal Iduna Park.

Dortmund mendaratkan striker Chelsea itu sampai akhir musim. Sementara Chelsea menemukan pengganti Batshuayi dengan mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal dalam sebuah kesepakatan permanen.

Baca juga Aubameyang Sejajarkan Dirinya dengan Thierry Henry

Wenger mengakui bahwa mendatangkan Aubameyang secara penuh tidaklah mudah. Namun, pelatih berpaspor Prancis itu yakin bahwa pemain striker barunya itu bisa berguna untuk The Gunners –julukan Arsenal.

“Itu sulit karena tentu saja Dortmund membutuhkan pengganti. Pertama, kami harus menyetujui kesepakatan transfer dengan mereka dan setelah itu juga menunggu mereka menemukan seseorang yang bisa menggantikannya,” ungkap Wenger, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (3/2/2018).

“Itu adalah kesepakatan yang cukup rumit. Giroud pergi ke Chelsea dan Batshuayi pergi ke Dortmund. Itulah sebabnya waktu terasa singkat dan ketegangan terjadi sampai akhir,” tambahnya.

Baca juga Resmi Tambah Masa Bakti di Arsenal, Begini Komentar Ozil

Ditanya tentang menurunkan Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette dalam satu pertandingan, Wenger tidak membantah. “Mungkin. Apakah saya akan melakukannya? Mungkin, saya tidak tahu, tapi mungkin saja ya,” lanjutnya.

“Kami bisa bermain dengan dua di depan. Satu atau dua pemain bisa naik. Anda memerlukan setidaknya dua striker papan atas untuk bermain di Liga Inggris karena jika satu cedera Anda punya masalah,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini