5 Klub dengan Kemenangan Terbanyak di Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 51 1853369 5-klub-dengan-kemenangan-terbanyak-di-liga-inggris-xLZcUzgruC.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Sportskeeda)

PERTANDINGAN sengit yang tersaji di Liga Inggris tentu sudah bukan rahasia lagi. Atmosfer luar biasa yang terjadi dalam setiap pertandingan di Liga Inggris membuat kompetisi ini dicintai banyak penggemar sepakbola.

Didirikan pada 1992, Liga Inggris atau Premier League menjadi laga baru di Inggris untuk menggantikan Liga Footbolic. Sejak didirikan hingga saat ini, perebutan gelar juara dalam kompetisi ini tak pernah didominasi oleh satu atau dua klub saja. Persaingan yang sangat ketat membuat semua klub yang ada di Liga Inggris berpeluang meraih kemenangan.

Ada beberapa klub yang tercatat paling banyak meraih kemenangan di Liga Inggris. Okezone pun akan memaparkan klub-klub yang masuk dalam kategori tersebut berdasarkan data statistik pada 1992-1993. Berikut lima klub yang paling banyak meraih kemenangan di Liga Inggris, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (1/2/2018).

5. Tottenham Hotspur - 414 Kemenangan

Di urutan kelima ada klub asal London Utara, Tottenham Hotspur. Klub yang menjadi runner-up pada Liga Inggris musim lalu ini tercatat telah meraih 414 kemenangan di Liga Inggris berdasarkan data statistik pada 1992-1993.

Tottenham Hotspurs menjadi salah satu klub yang hadir sejak Liga Inggris pertama kali didirikan. Berkat kehebatannya, klub berjuluk The Lilywhites itu pun menjadi salah satu personel Big Six di kompetisi sepakbola Inggris.

Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto: Sportskeeda)

Kehebatan Spurs nyatanya masih terus bertahan hingga saat ini. Hal ini ditunjukkan dengan posisi Tottenham di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Mereka kini berada di posisi kelima dan bersaing ketat dengan klub papan atas lainnya, yakni Liverpool, Arsenal, serta Chelsea, untuk meraih tempat di Liga Champions.

4. Liverpool - 492 Kemenangan

Di urutan selanjutnya ada Liverpool. Liverpool tercatat menjadi salah satu tim yang paling sukses di liga utama Inggris. Ia telah meraih 18 gelar juara di Liga Inggris dan 492 kemenangan sehingga membuat mereka menjadi klub keempat terbanyak yang meraih kemenangan terbanyak di Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool pun sedang berjuang untuk kembali meraih trofi di berbagai kompetisi, tak hanya di Liga Inggris. Kehebatan klub berjuluk The Reds itu membuat mereka kini mengisi tempat keempat di klasemen sementara Liga Inggris 20170-2018.

Para pemain Liverpool. (Foto: Sportskeeda)

Harapan Liverpool untuk meraih kembali trofi di Liga Inggris dipercaya bisa dengan mudah tercapai. Sebab, pelatih Liverpool saat ini, yakni Jurgen Klopp, memiliki talenta yang luar biasa sehingga diyakini dapat mengembalikan kejayaan Liverpool.

3. Chelsea - 531 Kemenangan

Juara Liga Champions 2012, Chelsea, berada di posisi ketiga dalam daftar ini. Berdasarkan data statistik 1992-1993, klub berjuluk The Blue tersebut tercatat telah meraih 531 kemenangan di Liga Inggris.

Kehebatan Chelsea pun terus ditunjukkan sampai saat ini. Klub yang berasal dari London Barat itu kini menempati posisi keempat di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Ia tengah bersaing ketat dengan Liverpool yang berada di posisi ketiga.

Para pemain Chelsea. (Foto: Sportskeeda)

Chelsea sendiri diyakini akan semakin kuat pada musim ini. Sebab, mereka baru saja mendatangkan dua pemain baru, yakni Oliver Giround dan Emerson Palmieri, pada bursa transfer musim dingin 2018. Kedatangan mereka diyakini dapat membantu Chelsea finis setinggi mungkin.

2. Arsenal - 537 Kemenangan

Klub yang mengisi posisi kedua adalah Arsenal. Klub asal London Utara ini lebih unggul dari Chelsea dengan 537 kemenangan yang telah mereka raih di Liga Inggris. Jumlah kemenangan Arsenal dan Chelsea hanya selisih enam kemenangan saja.

Klub berjuluk The Gunners ini telah meraih 13 kali gelar juara di Liga Inggris. Mereka tercatat terakhir kali meraih kemenangan pada musim 2003-2004.

Para pemain Arsenal. (Foto: Sportskeeda)

Kegemilangannya yang terus meredup membuat Arsenal menuai berbagai kritik. Mereka dianggap terlalu pelit membeli pemain saat bursa transfer dibuka sehingga membuat pertahanan Arsenal sangat lemah.

Namun kini, Arsenal telah menjawab semua kritik tersebut dengan mendatangkan dua pemain pada bursa transfer musim dingin 2018. Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan pada bulan ini dipercaya dapat membuat Arsenal dapat bangkit dari keterpurukannya.

1. Manchester United - 620 Kemenangan

Di posisi pertama ada Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu telah meraih 620 kemenangan berdasarkan data statistik 1992-1993. Jumlah tersebut membuat Man United mencatatkan dirinya sebagai klub yang meraih kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Inggris.

Banyaknya kemenangan yang pernah diraih Man United membuat mereka meraih 20 gelar juara di Liga Inggris. Tak hanya Liga Inggris, berbagai trofi dari kompetisi lainnya juga pernah diraih klub asal Kota Manchester itu.

Para pemain Manchester United. (Foto: Sportskeeda)

Puncak kegemilangan Man United terjadi saat dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Meski kini sudah berganti pelatih, kehebatan Man United tak hilang begitu saja. Man United kini bahkan berada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini