nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suarez Bertekad Tebus Kesalahan di Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 13:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 01 51 1853157 suarez-bertekad-tebus-kesalahan-di-piala-dunia-2018-qj8ZjqlTmy.jpg Luis Suarez (Foto: AFP)

MONTEVIDEO – Striker Barcelona, Luis Suarez, nyatanya memiliki ambisi tersendiri dalam perhelatan Piala Dunia 2018. Tak hanya bertekad untuk membawa Uruguay menjadi juara dunia, namun Suarez juga berambisi membayar kesalahan yang pernah dilakukannya pada Piala Dunia 2014.

Tentu masih terekam dalam ingatan para pecinta sepakbola dunia di mana pada gelaran Piala Dunia 2014 Suarez melakukan aksi kontroversial kala berhadapan dengan Timnas Italia di fase grup. Saat itu, Suarez yang kesal karena mendapat pengawalan ketat dari Giorgiio Chiellini, akhirnya melakukan aksi menggigit punggung dari bek Timnas Italia itu.

(Baca juga: Tangis Suarez Pecah Setelah Tahu Barcelona Tetap Tertarik meski Terlibat Konflik dengan Chiellini)

Meski pada akhirnya Uruguay mampu memenangkan laga dengan skor tipis 1-0, namun karena ulahnya tersebut Suarez pun harus dihukum tak boleh berlaga di sembilan pertandingan. Hasilnya, ketika Uruguay menapaki babak 16 besar Piala Dunia 2014, mereka harus menelan kekalahan dari Timnas Kolombia dengan skor 0-2.

Suarez pun mengaku menyesal atas tindakannya tersebut. Maka dari itu, dalam perhelatan Piala Dunia 2018, striker 31 tahun bertekad untuk bermain sebaik mungkin. Suarez sadar bahwa jika dirinya ingin membawa Uruguay menjadi juara dunia, maka ia harus bermain penuh. Terlebih lagi Piala Dunia 2018 bisa jadi kesempatan terakhir Suarez membela negaranya di kompetisi bergengsi tersebut, mengingat usianya yang tak muda lagi.

“Saya benar-benar menantikan menyelesaikan musim dengan Barcelona dan kemudia menyiapkan fisik dan mental sehingga ini bisa menjadi Piala Dunia saya, utamanya mengingat apa yang terjadi pada 2014. Saya ingin membuat publik Uruguay senang,” jelas Suarez, menyadur dari Xinhua Net, Kamis (1/2/2018).

Pada gelaran Piala Dunia 2018 Uruguay tergabung di Grup A bersama Rusia selaku tuan rumah, serta Arab Saudi, dan Mesir. Meski di atas kertas Uruguay diunggulkan untuk bisa lolos ke 16 besar, namun Suarez mengaku tak ingin menganggap remeh lawan-lawannya tersebut.

“Tim lainnya mungkin inferior bila melihat nama mereka, namun tidak dalam kualitas teknis mereka atau para pelatih mereka. Kami telah mengalami kesulitan di masa lalu dan kami harus belajar untuk tidak menjadi terlalu percaya diri,” ungkap Suarez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini