nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Siap Sambut Laporte dalam Skuad Manchester City

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 07:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 31 45 1852471 guardiola-siap-sambut-laporte-dalam-skuad-manchester-city-LcVCV23rtO.jpg Aymeric Laporte secara resmi berseragam Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2018 (Foto: Laman resmi Man City)

MANCHESTER – Manchester City baru saja menyambut pemain barunya yakni Aymeric Laporte pada bursa transfer musim dingin 2018. Pemain berusia 23 tahun itu secara resmi menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun hingga Juni 2023.

Laporte didatangkan Man City dari klub asal Spanyol, Athletic Bilbao dengan nilai transfer sebesar 65 juta euro atau sekira Rp1,06 triliun. Ia pun menjadi bek termahal kedua di jendela transfer kali ini setelah Virgil Van Dijk yang bergabung ke Liverpool dengan harga 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,13 triliun.

Baca juga: Aymeric Laporte Resmi Bela Manchester City

Laporte telah berkontribusi membawa Bilbao menjuarai Piala Super Spanyol pada musim 2015-2016. Ia juga turut menyumbang 10 gol dan enam assist dalam 222 pertandingan bersama Bilbao. Selama berkiprah di Liga Spanyol, ia juga dikenal memiliki sisi pertahanan yang baik.

Mengetahui kabar tersebut, pelatih Man City, Josep Guardiola mengaku siap untuk menyambut Laporte dalam skuadnya musim ini. Ia pun menilai pemain berpaspor Prancis itu memiliki kemampuan luar biasa untuk membawa tim asuhannya meraih kesuksesan.

Di sisi lain, Guardiola juga menyebut Laporte bakal beradaptasi untuk tampil di Liga Inggris. Meski begitu, ia tak begitu khawatir lantaran kemampuan Laporte sudah teruji di pentas Liga Spanyol dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Laporte Berikan Salam Perpisahan ke Bilbao untuk Gabung ke Manchester City

Baca juga: Chelsea Takkan Jual Hazard ke Manchester City

“Liga Inggris mungkin memiliki banyak perbedaan. Namun, saya yakin Laporte memiliki tingkat intelegensi yang tinggi. Biasanya akan sangat sulit bagi pemain baru, tetapi kami akan bersabar menantikan penampilan terbaiknya,” ungkap Guardiola, seperti dilansir laman resmi Man City, Rabu (31/1/2018).

“Dia sudah bermain di level tertinggi Liga Spanyol sejak belia. Kekuatannya ada pada duel udara dan kecepatan,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini