nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aymeric Laporte Resmi Bela Manchester City

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 22:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 30 51 1852411 aymeric-laporte-resmi-bela-manchester-city-V1euJUxVK3.jpg Aymeric Laporte secara resmi berseragam Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2018 (Foto: Laman resmi Man City)

MANCHESTER – Aymeric Laporte secara resmi membela Manchester City berdasarkan laporan laman resmi klub tersebut. Laporte telah menandatangani kontrak menjadi pemain baru tim berjuluk The Citizens itu pada bursa transfer musim dingin 2018.

Man City telah menyelesaikan proses kepindahan Laporte dari klub asal Spanyol, Athletic Bilbao dengan nilai transfer sebesar 65 juta euro atau sekira Rp1,06 triliun. Pemain berkebangsaan Prancis itu memiliki durasi kontrak bersama skuad The Citizens selama lima musim ke depan hingga Juni 2023.

Baca juga: Laporte Berikan Salam Perpisahan ke Bilbao untuk Gabung ke Manchester City

Laporte pun memberikan pendapatnya usai resmi berseragam Man City. Ia mengaku senang dapat membela tim asuhan Josep Guardiola pada musim 2017-2018. Ia menilai The Citizens memiliki ambisi besar dan saat ini menjadi salah satu tim terbaik di Eropa.

“Saya sangat senang berada di sini. Man City merupakan klub dengan ambisi yang besar dan mereka salah satu tim terbaik di Eropa saat ini,” kata Laporte, mengutip dari laman resmi Man City, Selasa (30/1/2018).

Lebih lanjut, Laporte menyebut dirinya tak sabar untuk memulai laga perdananya bersama Man City di bawah asuhan Guardiola. Pemain berusia 23 tahun itu berjanji bakal memberikan penampilan terbaiknya guna mengantarkan The Citizens meraih kesuksesan.

“Saya tidak sabar bekerja dibawah Guardiola dan mencoba membantu klub untuk mencapai kesuksesan. Keyakinan yang diperlihatkan oleh Klub ini sangat berarti bagi saya dan saya begitu antusias untuk memulai,” ungkapnya.

Berkat nilai transfer tersebut, Laporte keluar sebagai bek termahal kedua di jendela transfer kali ini setelah Virgil Van Dijk yang bergabung ke Liverpool dengan harga 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,13 triliun.

Baca juga: Manchester City Tebus Klausul Lepas Aymeric Laporte

Selama berseragam Bilbao, Laporte telah berkontribusi membawa mantan timnya itu menjuarai Piala Super Spanyol pada musim 2015-2016. Ia juga menyumbang 10 gol dan enam assist dalam 222 pertandingan bersama Bilbao.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini