nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Inter Sambut Baik Niat Pastore Gabung ke Klubnya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 06:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 30 51 1851976 direktur-inter-sambut-baik-niat-pastore-gabung-ke-klubnya-3zokJXVY2U.jpg Javier Pastore (Foto: AFP)

MILAN – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Javier Pastore dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2018. Hal itu dikarenakan Pastore ingin sering tampil di skuad utama.

Terlebih Pastore ingin mendapatkan jam bermain untuk mendapatkan kesempatan membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia. Di sisi lain, pemain berusia 28 tahun itu kini jarang dilirik oleh pelatih PSG, Unai Emery yang lebih sering menempatkan Neymar dan Kylian Mbappe sebagai pilihan utama.

Baca juga: Javier Pastore Akui Tertarik Gabung dengan Inter Milan

Menanggapi hal tersebut, Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio bakal menyambut baik niat Pastore untuk bergabung dengan klubnya. Ia mengaku senang dengan perfoma Pastore. Ia pun ingin PSG memberikan respons secepatnya terkait keinginan pemainnya itu hengkang pada jendela transfer kali ini.

“Kami terkesan karena seorang juara seperti dia melihat bergabung dengan Inter Milan sebagai sebuah kesempatan yang positif. Kami juga selalu menyukai Pastore, akan tetapi ada jurang yang besar antara mengatakan dengan melakukan,” ujar Ausilio, seperti dilansir ESPN, Selasa (30/1/2018).

“Ada hambatan di PSG yang memiliki hak registrasi sang pemain, begitu juga dengan kami, yang juga akan melakukan evaluasi,” tambahnya.

Di sisi lain, Ausilio mengatakan pemain Inter harus memberikan kontribusi besar guna mendapatkan kesempatan bermain yang banyak di berbagai kompetisi. Ia menilai pemain yang gabung dengan timnya memiliki kerja keras dan motivasi kuat.

Baca juga: Agen Pastore Tegaskan PSG Tak Berencana Jual Kliennya

“Jika Anda memilih pemain, Anda tentu berpikir pemain tersebut dapat memperbaiki skuad Anda. Namun, saat berada di Inter, Anda tentu harus berjuang mendapatkan tempat. Datang ke sini bukan berarti Anda mendapatkan kepastian bermain, Anda hanya memiki kepastian untuk menjadi bagian dari sebuah rencana klub,” jelasnya.

Pastore didatangkan PSG dari klub asal Italia, US Palermo pada Agustus 2011. Ia pun memiliki durasi kontrak bersama Les Parisiens -julukan PSG- hingga Juni 2019. Sejauh ini, ia telah menyumbang 45 gol dan 57 assist dalam 252 pertandingan PSG di semua kompetisi.

(fmh)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini