nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aymeric Laporte Tes Medis Bareng Manchester City Hari Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 12:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 29 51 1851617 aymeric-laporte-tes-medis-bareng-manchester-city-hari-ini-32R5b8QTki.jpg Laporte merapat ke Man City. (Foto: REUTERS/Vincent West)

MANCHESTER – Manchester City selangkah lagi mendapatkan bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Seperti diberitakan The Mirror, bek berpaspor Prancis itu akan melakoni tes medis bersama Man City pada hari ini Senin, (29/1/2018).

Untuk mendapatkan bek berusia 23 tahun itu, The Citizens –julukan Man City– mengeluarkan uang besar. Manchester Biru akan membayar 57 juta euro atau setara Rp941 miliar. Uang tersebut memang besar, namun sebanding dengan kualitas yang dapat diberikan pria keturunan Basque itu.

Musim ini, Laporte memiliki rata-rata tujuh aksi bertahan di setiap pertandingan. Sekadar catatan, itu merupakan salah satu yang terbaik. Bahkan bek garang sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, hanya memiliki rata-rata enam aksi bertahan.

BACA JUGA: Bintang Monaco Ini Kirim Kode Keras ke Duo Manchester

Tanda-tanda Laporte akan meninggalkan Los Leones –julukan Bilbao– tersaji akhir pekan lalu. Saat Bilbao bermain 1-1 kontra Eibar, bek bertinggi badan 191 sentimeter itu tidak masuk skuad. Padahal, Laporte dalam kondisi segar bugar dan itu membuat Lapote seharusnya dapat merumput.

Sebenarnya Laporte bukanlah target baru Man City. Semenjak ditangani Josep Guardiola pada musim panas 2016, Man City beberapa kali berupaya mendatangkan Laporte. Namun, tawaran demi tawaran yang diajukan selalu ditolak kubu Bilbao.

BACA JUGA: Guardiola: Sane Akan Absen Untuk Sementara Waktu

Akan tetapi, sebelum kembali mengarahkan target ke Laporte, Man City sempat berupaya mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton. Namun, kubu The Saints –julukan Southampton– mematok harga Van Dijk terlalu tinggi.

Mereka membanderol Van Dijk di angka 75 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun. Pada akhirnya Man City menyerah dari perburuan dan Liverpool yang bisa mendatangkan bek berpaspor Belanda tersebut.

(Ram)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini