Griezmann Targetkan Atletico Boyong Gelar Juara Liga Spanyol dan Liga Eropa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 03:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 29 46 1851887 griezmann-targetkan-atletico-boyong-gelar-juara-liga-spanyol-dan-liga-eropa-od1gOCpLZm.jpg Antoine Griezmann (AFP)

MADRID – Kemenangan dengan skor 3-0 yang didapat Atletico Madrid kala menjamu Las Palmas dalam lanjutan jornada ke-21 Liga Spanyol 2017-2018, membuat klub berjuluk Los Rojiblancos itu kian percaya diri. Pasalnya, striker mereka, Antoine Griezmann, meyakini bahwa Atletico masih bisa merebut gelar juara Liga Spanyol.

Berkat kemenangan tersebut, Atletico tetap menjaga posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 46 poin. Skuad asuhan Diego Simeone itu terpaut 11 angka dari Barcelona selaku pemuncak klasemen. Meski demikian, Griezman tetap optimis bahwa peluang masih dimiliki Atletico dalam 17 pertandingan tersisa untuk mengudeta El Barca.

(Baca juga: Simeone: Saya Tak Pikirkan Gap dengan Barcelona Maupun Valencia)

Dalam pertandingan melawan Las Palmas tersebut, Griezmann turut menyumbangkan satu gol. Striker berkebangsaan Prancis itu menganggap bahwa hal tersebut bisa menjadi pertanda baik bagi Atletico untuk mengawali tahun 2018.

Tidak hanya berambisi menjuarai Liga Spanyol, Griezmann juga bertekad mengantarkan klubnya tersebut menjadi juara Liga Eropa. Pasalnya, saat ini hanya Liga Spanyol dan Liga Eropa sajalah kejuaraan yang tersisa untuk bisa dimenangkan Atletico musim ini.

Sebelumnya, dalam gelaran Liga Champions musim ini, Atletico hanya bisa menempati posisi ketiga di fase grup, sehingga mereka pun harus terlempar ke Liga Eropa. Sementara di ajang Copa del Rey, Atletico baru saja didepak oleh Sevilla pada babak perempatfinal.

“Kami masih memiliki dua kompetisi yang tersisa (Liga Spanyol dan Liga Eropa) dan pada keduanya kami akan bertarung hingga akhir,” ucap Griezmann, menyadur dari Football Espana, Selasa (30/1/2018).

“Babak kedua kami (melawan Las Palmas) berlangsung kuat karena pada jeda pertandingan terjadi percakapan tim. Itu bukan babak pertama yang bagus, namun kami berencana bereaksi dengan baik untuk menciptakan peluang dan mencetak gol,” lanjut pria 26 tahun itu.

“Saya telah memulai tahun dengan baik dengan menciptakan gol-gol, assist, dan kerja keras dan saya akan melanjutkan jalan ini,” tukas Griezmann.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini