nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjelasan Persib soal Hengkangnya Achmad Jufriyanto

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 27 Januari 2018 23:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 27 49 1851175 penjelasan-persib-soal-hengkangnya-achmad-jufriyanto-npNQuwQ9qe.jpg

BANDUNG - Achmad Jufriyanto memutuskan mengakhiri kebersamaannya bersama Persib Bandung. Padahal, pemain berposisi bek tengah itu sudah diikat perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Pemain yang akrab disapa Jupe tersebut memilih untuk pindah ke klub Malaysia, yaitu Kuala Lumpur FA. Di sana ia ingin mencoba untuk mengembangkan karirnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan kontrak Jupe memang diakhiri. Tapi, ia tidak merinci seperti apa kesepakatan dari akhir kerjasama tersebut.

"Nanti itu akan diselesaikan kontraknya dengan Jupe secara baik-baik," kata Teddy.

Ia yakin keputusan Jupe dan Persib saat ini adalah untuk kebaikan bersama. Sehingga, Persib juga tidak bisa mencegah kepindahan Jupe.

Jupe sendiri tidak memberi jawaban tegas soal alasan kepindahannya. Ia hanya memberi 'kode' bahwa pemain lain juga akan mengambil keputusan sama jika berada dalam posisinya saat ini.

Terlepas dari segala persoalan kepindahan, Teddy mewakili Persib mengucapkan terima kasih kepada Jupe. Sebab, Jupe selama ini memang jadi bagian penting Persib.

Bersama 'Maung Bandung', Jupe berperan penting dalam mengantar tim menjuarai ISL 2014, Piala Presiden 2015, dan Piala Wali Kota Padang 2015.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jupe atas kerjasama dan sumbangsihnya yang pernah membuat kita juara," ucapnya.

"Di tahun-tahun berikutnya, mungkin kita bisa kerjasama lagi karena kita tidak pernah tahu (masa depan). Kami dari PT (PBB), tim, pelatih, mengucapkan terima kasih kepada Jupe," pungkas Teddy.

(fmh)

Berita Terkait

Persib Bandung

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini