nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Pikirkan 8 Besar Piala Presiden, Mario Gomez: Yang Penting Kita Menang

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 02:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 26 49 1850432 tak-pikirkan-8-besar-piala-presiden-mario-gomez-yang-penting-kita-menang-PJzAc2ezeF.jpg Mario Gomez (Foto: Oris Riswan/ANTARA)

BANDUNG - Persib Bandung meminggirkan target lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018. Itu karena Persib saat ini dalam posisi terjepit.

Berada di posisi ketiga klasemen Grup A, Persib diharuskan menang atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (25/1/2018). Tapi, paling tinggi posisi Persib akan finis di peringkat kedua. Itu pun akan tergantung hasil dari laga PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

Bahkan, untuk lolos sebagai runner up terbaik, Persib akan sangat tergantung klasemen akhir di grup lain. Praktis, Persib berada dalam situasi sulit jika ingin melaju ke babak berikutnya.

Sadar akan posisi terjepit itu, Persib tidak menggebu-gebu mengumbar target lolos ke delapan besar. Bagi Persib, yang terpenting saat ini adalah meraih kemenangan.

"Besok kita punya pertandingan penting. Saya sudah sampaikan kepada semua pemain, kalau kita harus menang. Jika menang, apakah itu cukup untuk lolos ke perempat final atau tidak, tapi yang penting kita menang," ujar pelatih Mario Gomez dalam konferensi pers di Bandung, Kamis (25/1/2018).

Bagi Persib, kemenangan akan sangat penting untuk mendongkrak semangat para pemain jelang bermain di Liga 1. Tapi, yang juga penting dari pertandingan melawan PSM adalah kesempatan tim untuk lebih berkembang.

Sebab, dari laga itu, ia bisa melihat kelebihan dan kekurangan tim. Sehingga, ke depan kelebihan akan terus ditingkatkan, dan kekurangan bakal diperbaiki.

"Kita selalu mengincar kemenangan di setiap pertandingan. Dan yang lebih penting lagi adalah terus berkembang. Ini penting," jelasnya.

Jika Persib menang dan lolos ke babak delapan besar, Gomez mengaku akan mempersiapkan timnya agar bisa melaju lebih jauh. Sedangkan jika gagal, ia akan fokus mematangkan kekuatan tim untuk menghadapi Liga 1.

"Jika kita bisa lolos, kita akan lanjutkan. Tapi, jika tidak, kita akan tetap mempersiapkan ke liga. Kita punya waktu dan kita perlu bawa pemain baru karena kita tidak punya cukup banyak pemain untuk liga," ungkapnya.

"Setelah itu, kita juga perlu bekerja memadukan antara pemain yang baru dengan yang lama," ucap Gomez.

Bagi Gomez, Piala Presiden sendiri merupakan ajang pemansan. Di sana, ia ingin membentuk tim agar semakin matang. Sebab, target utama ia adalah menjadikan Persib lebih kompetitif di Liga 1 nanti.

"Jika kami berlanjut besok, itu bagus. Jika tidak berlanjut, tidak apa-apa, karena yang penting target kami sebenarnya adalah liga," tandas Gomez.

(mrh)

Berita Terkait

Piala Presiden 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini