nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djanur Sebut PSMS Bakal Tetap Incar Kemenangan saat Hadapi SFC

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 04:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 26 49 1850430 djanur-sebut-psms-bakal-tetap-incar-kemenangan-saat-hadapi-sfc-f2hIMZ3JDZ.jpg Djadjang Nurdjaman (Foto: Oris Riswan/OKEZONE)

BANDUNG - PSMS Medan hanya membutuhkan hasil imbang saat melawan Sriwijaya FC (SFC) dalam laga penutup Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/2018) sore WIB.

PSMS saat ini sudah mengantongi enam poin hasil dari dua kemenangan. Tim berjuluk 'Ayam Kinantan' itu kini ada di puncak klasemen Grup A. Sehingga, hasil imbang atas Sriwijaya FC akan meloloskan mereka ke babak delapan besar.

Tapi, pelatih PSMS Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengatakan laga besok tetap akan berat bagi timnya. Apalagi, jika melihat komposisi pemain, PSMS kalah kualitas. Terlebih, PSMS banyak dihuni pemain 'buangan' yang tidak terpakai di klub lain.

Meski begitu, ia menegaskan tidak gentar menghadapi Sriwijaya FC yang memiliki motivasi tinggi untuk menang. Syaratnya, pemain harus bekerja keras untuk meraih poin.

"Kami betul-betul harus kerja keras karena kami tahu tim yang dihadapi bertabur bintang dan berpengalaman di Liga 1. Sementara kami basic-nya pemain yang kami bawa (mayoritas) dari Liga 2," kata Djanur dalam konferensi pers di Bandung, Kamis (25/1/2018).

Ia sendiri menyampaikan respek kepada Sriwijaya FC. Apalagi, 'Laskar Wong Kito' dilatih Rahmad Darmawan yang merupakan pelatih berkualitas.

"Di sana ada coach yang sangat berpengalaman ya, RD, saya pikir reputasinya kita sudah tahu semua di Liga Indonesia. Jadi harus kerja keras," jelasnya.

Djanur mengatakan, timnya bisa saja tergelincir dari puncak klasemen jika dikalahkan Sriwijaya FC. Bahkan, jika selisih gol lebih baik, Sriwijaya FC bisa menjadi pemuncak klasemen dan lolos otomatis ke babak delapan besar.

Untuk menghadapi perlawanan Sriwijaya FC, ia berharap gaya permainan di dua laga sebelumnya kembali terulang. Ia ingin PSMS tampil ngotot dan penuh motivasi.

"Mudah-mudahan pemain kami bisa tampil spartan seperti dua pertandingan awal. Sehingga kami bisa mewujudkan target yang dicanangkan manajemen, lolos dari fase grup," tutur Djanur.

Kapten PSMS Legimin Raharjo menegaskan tekad pemain untuk bekerja keras dalam pertandingan nanti. Ia ingin melanjutkan tren positif PSMS.

"Betul kata coach, Sriwijaya lebih diunggulkan dalam pertandingan besok daripada PSMS. Di pertandingan terakhir, ya kuncinya pemain harus kerja keas dan fokus agar kita bisa lolos," tandas Legimin.

(mrh)

Berita Terkait

Piala Presiden 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini