nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lippi Tak Ingin Buffon terburu-buru Ambil Keputusan Usai Pensiun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 21:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 26 47 1850885 lippi-tak-ingin-buffon-terburu-buru-ambil-keputusan-usai-pensiun-AVq9MHGXfK.jpg Marcello Lippi dan Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

TURIN – Pada Minggu 28 Januari 2018, Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40. Hal tersebut seolah semakin menegaskan bahwa tidak lama lagi penjaga gawang berjuluk Super Gigi itu akan segera pensiun sebagai pesepakbola.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu Buffon telah mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari Timnas Italia usai tim berjuluk  Gli Azzurri itu tak lolos ke babak utama Piala Dunia 2018. Meski saat ini Buffon masih bermain untuk Juventus, namun banyak kabar beredar bahwa sang penjaga gawang akan segera pensiun pula dari klubnya itu di akhir musim 2017-2018.

(Baca juga: Allegri: Buffon Segera Perkuat Juventus)

Menanggapi situasi tersebut, mantan Pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi, memberi peringatan kepada Buffon agar tidak terburu-buru mengambil keputusan seusai pensiun. Menurutnya, Buffon harus beristirahat sejenak dari dunia sepakbola dan melakukan penyegaran.

Pada umumnya para pemain sepakbola yang telah pensiun akan melanjutkan kariernya di dunia sepakbola lagi. Baik itu berkecimpung sebagai pelatih, manajer, pandit, ataupun bagian dari manajemen sebuah klub. Namun, Lippi berharap agar Buffon tidak terburu-buru mengambil keputusan tersebut.

“Dia (Buffon) bukan hanya seorang penjaga gawang yang hebat, dia adalah rujukan bagi rekan-rekan setimnya, bagi klub, dan bagi para fans. Dia mentransmisikan pemikiran, kualitas positif untuk membantu timnya menang. Kami mengalami saat-saat tak terlupakan bersama dan saya sangat terikat padanya di luar sepakbola,” ucap Lippi, menukil dari Football Italia, Jumat (26/1/2018).

“Sekarang saya melihatnya sebagai seorang penjaga gawang yang sangat kuat, dan untuk di masa depan saya akan mengulangi apa yang telah saya katakana kepada banyak mantan para pemain saya ketika mereka pensiun: jangan terburu-buru, ambil waktu beristirahat, dan menikamti waktu bersama keluarga Anda,” lanjut Lippi.

“Dengan kedamaian pikiran, itu akan lebih mudah membuat keputusan yang tepat,” pungkas pria yang menukangi Timnas Italia menjadi Juara Dunia 2006 itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini