Mourinho Ingin Andre Gomes Gabung Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 51 1850219 mourinho-ingin-andre-gomes-gabung-manchester-united-7vGwvIFRj6.jpg Gomes diincar Man United. (Foto: AFP/Ander Gillenea)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memiliki pemain incaran pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Don Balon, Kamis (25/1/2018), Mou –sapaan akrab Mourinho– berharap manajemen timnya dapat mendatangkan gelandang Barcelona, Andre Gomes.

Tidak heran Mourinho menjadikan Gomes sebagai incaran. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Mourinho, Man United saat ini membutuhkan dua gelandang untuk mengisi double pivot. Saat ini bisa dibilang hanya Paul Pogba dan Nemanja Matic yang dapat konsisten untuk mengisi posisi tersebut.

Jelas sebuah kesalahan jika Mourinho terus-menerus memainkan Pogba dan Matic. Hal itu karena Man United tak hanya mentas di satu kompetisi melainkan hingga tiga atau empatajang sekaligus. Peluang Man United mendapatkan Gomes terbuka lebar.

BACA JUGA: Monchi Konfirmasi Roma Tolak Tawaran Chelsea untuk Dzeko

Semenjak didatangkan dari Valencia pada bursa transfer musim panas 2016, gelandang berpaspor Portugal itu jarang menembus starting XI Barcelona. Bahkan di musim ini, Gomes baru empat kali tampil sebagai starter di Liga Spanyol 2017-2018.

Secara kualitas, Gomes sebenarnya tidak kalah dari gelandang Barcelona lain. Namun, Gomes disebut-sebut tak mendapatkan dukungan penuh dari rekan-rekannya di Barcelona. Karena itu, skill olah bola Gomes gagal berkembang bersama klub yang bermarkas di Estadio Catalunya itu.

BACA JUGA: Pergerakan Transfer Madrid Buat Khawatir Chelsea dan Manchester United

Semenjak gabung ke Barcelona pada 2016, Gomes mentas di 67 pertandingan dengan koleksi tiga gol dan empat assist. Catatan itu tak terlalu istimewa, mengingat selama membela Valencia, Gomes mencetak delapan gol dan delapan assist dari 78 penampilan.

Terlepas dari itu, untuk mendatangkan Gomes, Man United tak perlu mengeluarkan uang besar. Saat ini, harga pasar Gomes berada di kisaran 22 juta euro atau sekira Rp363 miliar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini