Zidane Bertanggung Jawab atas Tersingkirnya Madrid dari Copa del Rey

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 46 1850345 zidane-bertanggung-jawab-atas-tersingkirnya-madrid-dari-copa-del-rey-zk9hojRxW8.jpg Real Madrid (Foto: AFP)

MADRID – Real Madrid harus menerima kenyataan bahwa mereka harus tersingkir di perempatfinal Copa del Rey 2017-2018 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis 25 Januari 2018 dini hari WIB. Tim asuhan Zinedine Zidane itu harus menyerah di tangan Leganes dengan skor 1-2.

Hasil tersebut membuat kedua tim imbang dalam skor agregat yakni 2-2. Namun, Leganes unggul dalam laga tandang setelah mencetak dua gol di kandang Madrid, sedangakan Los Blancos –julukan Madrid– hanya mampu menciptakan satu gol di kandang Leganes.

Hasil ini membuat Leganes menjadi tim pertama dalam sejarah Copa del Rey yang berhasil mengalahkan Madrid di Benabeu. Zidane pun mengaku kecewa dengan dirinya sendiri yang pada laga kali ini tidak menurunkan kekuatan terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.  Pelatih berpaspor Prancis itu mengaku akan bertanggung jawab atas kekalahan ini.

Baca juga Madrid Disingkirkan Leganes karena Tak Mainkan Ronaldo dan Bale, Zidane: Saya Tak Menyesal

“Tentu saja sangat jelas. Saya bertanggung jawab untuk ini, saya pelatihnya. Jadi saya harus mencari solusi, saya harus menghadapi situasi ini, saya akan terus berjuang, terus bekerja, mencoba dan mencari hal-hal untuk tim menjadi lebih baik,” ungkap Zidane, mengutip dari Soccerway, Jumat (26/1/2018).

“Pada akhirnya hasilnya adalah logis, karena lawan memainkan permainan mereka dan kami tidak melakukannya. Saya sangat kecewa dan akan bertanggung jawab atas semua ini. Besok adalah hari lain, dan saya harus mengangkat diri dan memikirkan pertandingan berikutnya. Tapi ini adalah pukulan yang sangat sulit,” tambahnya.

Baca juga Leganes Hentikan Perjuangan Real Madrid dengan skor 1-2 di Santiago Bernabeu

“Saya bertanggung jawab untuk ini. Saya memilih tim dan pada akhirnya saya salah tentang banyak hal. Saya marah pada diri sendiri, tidak dengan pemain saya, mungkin mereka memiliki bagian dari kesalahan, tapi saya yang paling bertanggung jawab,” tutupnya.

Kekalahan ini jelas menjadi pukulan bagi Madrid yang cukup memalukan bagi publiknya. Belum lagi pada Liga Spanyol mereka terseok-seok di posisi empat klasemen sementara. Sedangkan pada Liga Champions, sang juara bertahan itu akan menghadapi tim kuat asal Prancis yakni Paris Saint-Germain.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini