nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manchester City Tebus Klausul Lepas Aymeric Laporte

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 11:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 24 51 1849441 manchester-city-tebus-klausul-lepas-aymeric-laporte-Q4p4YjyreQ.jpg Laporte merapat ke Man City. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester City siap menebus klausul pelepasan palang pintu Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Seperti diberitakan Goal, Rabu (24/1/2018), The Citizens –julukan Man City– akan membayar klausul lepas bek berpaspor Prancis itu pada bursa transfer kali ini seharga 65 juta euro atau sekira Rp1,06 triliun.

Dengan begitu, kubu Bilbao pun tak bisa mengelak lagi. Mereka harus merelakan pemain yang sudah mentas bersama tim senior sejak 2012, akan hengkang ke tim lain. Tidak heran Manchester Biru membidik Laporte.

Saat ini, Man City membutuhkan pemain tambahan di sektor pertahanan. Bisa dibilang saat ini hanya Nicolas Otamendi yang dapat diandalkan untuk bermain bagus di setiap pertandingan. Sementara itu tiga bek Man City lainnya sering terkena masalah.

BACA JUGA: Manchester City Tembus Partai Final Piala Liga Inggris Usai Tundukkan Bristol 3-2

Sang kapten Vincent Kompany sering terkena cedera. Sementara itu, dua bek lain yakni John Stones dan Eliaquim Mangala sering tampil inkonsisten. Karena itu, kehadiran Laporte sangat diharapkan untuk dijadikan tandem bagi Otamendi.

Laporte tampil prima bersama Bilbao musim ini. Ia mencatatakan rata-rata tujuh aksi bertahan di setiap pertandingan. Bahkan catatan itu melebihi palang pintu andalan Real Madrid, Sergio Ramos, yang membuat rata-rata lima aksi bertahan per laga.

BACA JUGA: Ince: Pemain Besar Dunia Akan Memilih Manchester United ketimbang Manchester City

Selain itu, Laporte juga dapat diandalkan untuk membantu penyerangan. Dari 30 penampilan di semua ajang bareng Los Leones –julukan Bilbao– musim ini, Laporte telah mencetak satu gol dan tiga assist.

Sebenarnya, target utama Man City bukanlah Laporte. Awalnya, Manchester Biru membidik bek Southampton, Virgil van Dijk. Namun, langkah Liverpool lebih cepat dengan memboyong Van Dijk seharga 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun.

(Ram)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini