nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dzeko Setujui Kontrak yang Disodorkan Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 23 51 1848820 dzeko-setujui-kontrak-yang-disodorkan-chelsea-CHs8y9qT71.jpg Edin Dzeko (Foto: AFP)

ROMA – Penampilan apik yang ditunjukkan striker AS Roma, Edin Dzeko, nyatanya membuat Chelsea serius untuk bisa mendapatkan pemain 31 tahun itu. Bahkan, menurut kabar yang disampaikan Football Italia, Selasa (23/1/2018), Dzeko telah mendapatkan sodoran kontrak dari manajemen Chelsea.

Tidak hanya sekadar disodorkan kontrak, media yang berbasis di Italia itu juga mengabarkan bahwa Dzeko telah menerima pinangan Chelsea. Dalam kontrak tersebut dituliskan bahwa bersama Chelsea, Dzeko akan menerima gaji sebesar 8 juta euro atau sekira Rp130 miliar per tahunnya.

Jumlah tersebut tentunya hampir dua kali lipat lebih besar dari gaji yang didapat Dzeko saat ini. Pasalnya, di Roma striker berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu mendapatkan gaji 4,5 juta euro atau sekira Rp73,6 miliar.

(Baca juga: Kondisi Hazard di Chelsea Buat Zola Sedih)

Chelsea tentunya mengharapkan kehadiran Dzeko guna memperkuat lini serang mereka. Pasalnya, saat ini klub berjuluk The Blues itu hanya mengandalkan Alvaro Morata saja sebagai ujung tombak. Apabila Morata tak bisa turun bertanding, maka manajer Chelsea, Antonio Conte, justru lebih sering menempatkan Eden Hazard sebagai False 9, ketimbang memainkan Michy Batshuayi.

Maka dari itu, di bursa transfer musim dingin ini, Conte mengharapkan Chelsea mampu melakukan beberapa pembelian penting. Selain Dzeko, Chelsea juga berencana untuk memboyong penggawa Roma lainnya, yakni Emerson Palmieri.

Ketertarikan Chelsea untuk memboyong Palmieri memang dapat dikatakan tidak mengejutkan. Pasalnya, sejak dari bursa transfer musim panas 2017, Conte memang sangat ingin mendatangkan wingback kiri baru. Sebelumnya, Chelsea mengincar fullback, Juventus, Alex Sandro. Namun sayang, hingga bursa transfer musim panas 2017 berakhir, Juve tetap tak ingin melepas Alex Sandro.

Untuk bisa mendatangkan Dzeko dan Palmieri, manajemen Chelsea pun mengajukan tawaran sebesar 50 juta euro atau sekira Rp818 miliar kepada Roma untuk kedua pemain tersebut sekaligus. Namun jumlah tersebut masih berpotensi bertambah 10 juta euro lagi sebagai bonus.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini