nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafinha Alcantara Resmi Dipinjamkan ke Inter Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 04:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 23 51 1848797 rafinha-alcantara-resmi-dipinjamkan-ke-inter-milan-AUlPATARUf.jpg Rafinha Alcantara (Foto: Twitter Inter Milan)

MILAN – Inter Milan secara resmi mendapatkan Rafinha Alcantara sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Pengumuman dipinjamkannya Rafinha tersebut pun dipublikasikan oleh kedua kesebelasan, baik melalui laman resmi Inter dan juga laman resmi Barcelona.

Rafinha akan berseragam Inter hingga 30 Juni 2018. Ada pun apabila klub berjuluk La Beneamata itu cocok dengan performa Rafinha dan ingin mempermanenkannya, maka Inter harus menebus gelandang berpaspor Brasil itu seharga 35 juta euro atau sekira Rp572 miliar. Namun, patut dicatat, Inter harus mengkonfirmasi keputusan tersebut sebelum musim kompetisi 2017-2018 berakhir.

(Baca juga: Winger Inter Milan Ditawari ke Lima Klub Sekaligus)

“FC Barcelona dan FC Internazionale Milano telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Rafinha sampai 30 Juni 2018. FC Internazionale memiliki pilihan untuk menebus si pemain seharga 35 juta euro ditambah 3 juta euro dalam variable, yang mana harus dikonfirmasi sebelum musim saat ini berakhir. FC Internazionale menanggung gaji si pemain,” tulis laman resmi Barcelona, Selasa (23/1/2018).

Dipinjamnya Rafinha tersebut sebenarnya menjadi solusi terbaik bagi Inter saat ini. Pasalnya, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengungkapkan bahwa Inter membutuhkan pemain yang mampu beroperasi di lapangan tengah, namun juga mampu jika ditempatkan sebagai winger.

Meniliki pada persyaratan tersebut, Rafinha jelas memenuhinya. Sebelum ini, Inter sempat dikaitkan dengan beberapa nama yang juga memiliki peran serupa, seperti Henrikh Mkhitaryan dan Javier Pastore. Namun, keduanya batal direkrut lantaran klub pemilik para pemain tersebut enggan melepas ke Inter apabila hanya sekadar dipinjamkan.

Sementara itu, Spalletti pernah menyampaikan bahwa di bursa transfer kali ini, Inter tidak akan merekrut pemain dengan harga di atas 30 juta euro lantaran keterbatasan dana. Maka cara terbaik bagi juara Liga Italia 18 kali itu untuk bisa mendapatkan pemain saat ini adalah dengan meminjamnya.

Tambahan amunisi baru bagi Inter saat ini sebenarnya merupakan hal yang krusial guna meningkatkan motivasi dan semangat. Pasalnya, setelah tampil gemilang di awal musim, Inter justru kini mengalami penurunan performa. Bagaimana tidak, dalam enam pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, Mauro Icardi dan kolega belum sekalipun meraih kemenangan.

(fmh)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini