nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafinha Tiba di Inter untuk Jalani Tes Medis

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 02:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 22 51 1848231 rafinha-tiba-di-inter-untuk-jalani-tes-medis-1wX5K4U9mD.jpg Rafinha Alcantara (Foto: AFP)

MILAN – Gelandang Barcelona, Rafinha, diberitakan telah tiba di Milan, Italia untuk menuntaskan masa pinjamannya ke Inter Milan. Rafinha terlihat di tribun Giuseppe Meazza –markas Inter– untuk menyaksikan pertandingan Inter kontra AS Roma, sebagaimana diberitakan oleh Football Italia, Senin (22/1/2018).

Pemain asal Brasil itu mendarat di Bandara Malpensa, Milan dengan disambut oleh banyak wartawan. Pewarta yang datang tentu bertanya mengenai perkembangan transfernya ke Nerazzurri –julukan Inter– sebagai pemain pinjaman.

(Baca juga: Ayah Rafinha Alcantara Konfirmasi sang Anak Gabung Inter Milan)

Sayangnya, dari sejumlah pertanyaan yang dilontarkan oleh pewarta, Rafinha memilih untuk diam. Kabarnya kedatangan Rafinha ke Inter selain untuk menyaksikan laga kontra Roma, ia juga akan menjalani tes medis demi bisa bermain Liga Italia.

Jika memang lolos tes medis, Rafinha nantinya akan dikontrak hingga Juni 2021 oleh tim yang diarsiteki oleh Luciano Spalletti tersebut. Namun masa pinjaman ini memang hanya sebagai skenario belaka agar bisa mengunci status Rafinha.

Inter sendiri akan mempermanenkan status Rafinha sebagai pemain resmi pada akhir musim 2017-2018. Inter sendiri telah menyiapkan total dana sebesar 35 juta euro atau sekira Rp571 miliar dengan tambahan 3 juta euro atau sekira Rp48 miliar.

Rumor kepindahan Rafinha ke Inter memang telah diamini oleh sang ayah yakni Mazinho. Bahkan Mazinho telah membeberkan alasan kepindahan sang anak dari Blaugrana –julukan Barcelona– ke Inter.

(Baca juga: Demi Dapatkan Aubameyang Perwakilan Arsenal Datang ke Dortmund)

Alasan yang paling kuat adalah mengenai kesempata bermain yang terbilang cukup sedikit di Barcelona. Apalagi saat ini para pemain berlomba untuk bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka agar bisa tampil di Piala Dunia 2018 untuk membela negaranya.

Di Barcelona sendiri, Rafinha telah mengemas 11 gol dari 79 penampilannya di semua kompetisi. Sayangnya di musim ini, ia hanya mencatatkan satu penampilan bersama Barca. Penampilan tersebut ia buat saat bertandang ke Espanyol di leg I Copa del Rey 2017-2018.

(fmh)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini