nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persis Solo Ingin Datangkan Stopper Berpengalaman

ant, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 03:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 22 49 1848744 persis-solo-ingin-datangkan-stopper-berpengalaman-zSWD5LefDR.jpg Persis Solo

SOLO - Persis Solo mendatangkan seorang pemain baru yang berpengalaman mengisi posisi barisan belakang tim sebagai "stopper" untuk persiapan Liga 2 Indonesia 2018 pada Maret mendatang.

Persis mengundang mantan pemain tim Semen Padang, Ahmad Buchori, untuk mengikuti seleksi bergabung dengan Persis, kata Pelatih Persis Solo Freddy Mulli seusai latihan di Lapangan Bolon Karanganyar, Jateng, Senin petang.

Menurut Freddy Mulli, pemain senior berusia 26 tahun tersebut tiba di Solo, Minggu (21/1) malam, dan mulai bergabung latihan bersama Persis Senin pagi dan sore hari. Dia sebelumnya melakukan latihan fisik untuk melihat kondisi terakhirnya, dan sore hari mengikuti latihan teknik "finishing" dan "crossing".

Buchori yang biasanya menempati posisi bek kanan, juga bisa sebagai "stopper" yang sedang dibutuhkan Persis saat ini. Buchori yang memiliki postur tubuh cukup tinggi itu awal berkarir sebagai pemain junior di Persijap Jepara pada 2006 kemudian ke senior pada 2014.

Buchori juga pernah bergabung dengan Persida Sidoarjo Liga 2 pada 2017 dan terakhir memperkuat Semen Padang Liga 1 putaran kedua. Buchori dalam karirnya juga sempat mengikuti seleksi timnas 2012 saat ditangani pelatih Nil Maizar.

Freddy Mulli mengatakan, Buchori mempunyai banyak pengalaman, tetapi akan dilihat terlebih dahulu pada sesi latihan beberapa hari ke depan untuk bisa bergabung dengan timnya.

Baca Juga:

(Kalah Mental & Fisik Bikin PSM Dihancurkan Sriwijaya FC)

Persis sebelumnya juga telah mengundang Heru Setyawan untuk diuji kemampuannya pekan lalu. Heru berposisi sebagai gelandang bertahan yang juga dapat diposisikan sebagai stopper.

Menurut Media Officer Persis Solo, Budi Cahyono kedua pemain baik Heru Setyawan dan Buchori rencana menjalani tes medis terlebih dulu pada Selasa (23/1). Hasil tes itu, dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk merekomendasikan ke manajemen.

Menurut Budi Cahyono dari hasil tes latihan fisik yang dijalani oleh Buchori, Senin pagi, tim pelatih menyatakan bagus.

"Kedua pemain ini, setelah jalani tes medis jika lolos dan tim pelatih cocok akan direkomendasikan ke manajemen. Pemain Heru Setyawan sudah sekitar 90 persen bisa bergabung dengan tim," katanya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini