nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafael Berges Minta Anak Asuhnya Waspadai Permainan Apik Kalteng Putra

Bambang Ir, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 08:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 22 49 1848257 rafael-berges-minta-anak-asuhnya-waspadai-permainan-apik-kalteng-putra-ZovyNlrlXh.jpeg

KUTAI KARTANEGARA – Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai permainan apik Kalteng Putra yang sebelumnya berhasil menahan imbang tim Liga I, Barito Putra 1-1 pada laga perdana penyisihan grub B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

“Kami sudah melihat permain Kalteng Putra, mereka bermain baik saat lawan Barito. Jadi kami harus berhati - hati dan mewaspadai Kalteng Putra,” kata Rafael Berges dalam jumpa pers jelang laga Mitra Kukar vs Kalteng Putra FC, tadi siang.

(Baca juga: PSMS Permalukan Persib di Depan Bobotoh)

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan melawan Kalteng Putra adalah pertandingan penting karena Mitra Kukar berpeluang untuk lolos dari babak penyisihan. “Untuk memenangkan pertandingan ini, saya ingin melihat bermain baik dan cerdas,” katanya.

Ia mengungkapkan strategi bukan yang terpenting karena ada yang lebih penting yakni konsentrasi pemain saat bermain. “Saya harap besok pemain harus kuat konsentrasi dan kuat mentalitas agar bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Kapten Tim Mitra Kukar, Bayu Pradana mengatakan secara pribadi sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok. “Sama seperti yang dikatakan coach, pertandingan besok penting bagi Mitra Kukar untuk lolos ke babak selanjutnya, saya akan berusaha lebih keras lagi,” ujarnya.

Asistem Pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri mengatakan Kalteng Putra memiliki kepercayaan tinggi untuk menghadapi Mitra Kukar yang merupakan salah satu tim kuat di Liga 1. “Secara tim kami sudah siap untuk melawan tuan rumah. Bagaimanapun tuan rumah sudah siap lebih lama dan kita baru di Liga dua, kami sangat mewaspadai Mitra Kukar. Mereka tim bagus,” katanya

Bambang mengatakan secara psikis dan mental anak asuhnya telah teruji meskipun bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah. “Dalam babak delapan besar di Liga 2 beberapa waktu lalu kami juga kalah suporter tetapi para pemain bisa mengatasinya,” katanya.

Ia mengatakan besok sore merupakan ujian bagi beberapa pemain yang masih dalam tahapan seleksi. “Ini juga uji mental mereka saat mendapat tekanan dari tim tuan rumah,” katanya.

Pemain Kalteng Putra, Dadang Aprianto mengatakan dalam pertandingan menghadapi Mitra Kukar nanti, tidak ada ada yang tidak mungkin, walaupun lawan yang dihadapi berasal dari Liga 1. “Kalau mau bekerja keras dan fight, Insya Allah pertandingan akan memberikan hasil positif. Intinya pertandingan nanti adalah fight,” jelasnya.

(fmh)

Berita Terkait

Piala Presiden 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini