Allegri: Buffon Segera Perkuat Juventus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 04:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 22 47 1848235 allegri-buffon-segera-perkuat-juventus-OOa0Ku7iGT.jpg Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan Gianluigi Buffon siap kembali ke skuad setelah menjalani pemulihan cedera. Kiper veteran tersebut telah absen bersama si Nyonya Tua –julukan Juventus– sejak 1 Desember 2017 karena mengalami cedera betis.

Meski Allegri sudah menyatakan kesiapan kiper terbaiknya, tetapi Buffon masih belum siap untuk menjalani laga terdekat pekan ini. Pada Selasa 23 Januari 2018 dini hari WIB, Juventus akan menjamu Genoa yang berlangsung di Allianz Stadium.

Pelatih berusia 50 tahun itu menyatakan bahwa pertandingan melawan Genoa masih terlalu dini bagi Buffon. Namun begitu, Allegri masih akan mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Wojciech Szczesny yang selama ini sudah tampil sangat baik sebagai pengganti Buffon.

Baca juga Rafinha Tiba di Inter untuk Jalani Tes Medis

“Minggu depan Buffon akan tersedia, untungnya Szczesny melakukannya dengan sangat baik dalam ketidakhadirannya (Buffon). Penting bagi kami untuk mengembalikannya ke dalam skuad ini,” ungkap Allegri, mengutip dari Soccerway, Senin (22/1/2018).

Selain Buffon, Allegri juga menambahkan mengenai skuadnya saat ini. Ia mengatakan bahwa Juventus kini masih memantau perkembangan Paulo Dybala yang masih berkutat dengan cedera paha. Sementara Juan Cuadrado dan Benedikt Howedes masih absen karena masih bermasalah dengan cedera selangkangan dan paha. Sedangkan Mattia De Sciglio akan dimainkan.

Baca juga Roma Pertimbangkan Tawaran Chelsea untuk Boyong Dzeko

“Kondisi (Dybala) akan dievaluasi dari hari ke hari. Sedangkan Howedes sudah pulih, tapi dia butuh waktu. Cuadrado tidak tersedia, De Sciglio bisa dimainkan,” tambah pelatih yang pernah menangani AC Milan itu.

Pada Liga Italia, Juventus kini masih berada di peringkat dua klasemen sementara dengan berbeda empat poin dari Napoli yang memimpin. Juventus mengoleksi 50 poin, sedangkan Napoli mengemas 54 poin. Sementara, posisinya masih dibuntuti Inter Milan yang berada di peringkat ketiga dengan 42 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini