nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Rafinha Alcantara Konfirmasi sang Anak Gabung Inter Milan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 03:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 21 51 1848009 ayah-rafinha-alcantara-konfirmasi-sang-anak-gabung-inter-milan-pBoN6Szuu1.jpg Rafinha Alcantara (Foto: AFP)

BARCELONA – Ayah Rafinha, Mazinho, telah mengonfirmasi bahwa gelandang Barcelona tersebut akan bergabung bersama Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2018. Hal tersebut ia sampaikan untuk menanggapi rumor yang beredar mengenai sang putra soal kepindahannya ke Inter.

Inter saat ini melakukan peminjaman terlebih dahulu terhadap Rafinha dengan opsi pembelian pemain pada akhir musim 2017-2018. Tim berjuluk Nerazzurri itu berencana akan membeli pemain Barcelona itu seharga 35 juta euro atau sekira Rp569 miliar dengan tambahan bonus 3 juta euro yang setara dengan Rp48 miliar.

Ayah Rafinha yang juga mantan pemain Timnas Brasil itu mengatakan alasan Rafinha untuk hengkang karena porsi bermain sang anak sangat kurang. Belum lagi cedera yang menimpanya selama dua tahun, semakin memperburuk karier pemain berusia 24 tahun itu.

Baca juga Mourinho: Transfer Sanchez Sama Sekali Belum Selesai

“Rafinha ingin bergabung dengan Inter karena dia hanya ingin bermain. Ini sangat sulit untuk masuk ke sisi Barcelona karena ada begitu banyak pemain. Dia juga mengalami nasib buruk karena mengalami cedera lutut selama dua tahun terakhir,” ungkap Mazinho, mengutip dari Football Espana, Minggu (21/1/2018).

“Dia hanya ingin bermain, merasa bahagia dan melakukan apa yang disukai dan melakukan apa yang dia sukai di klub unggulan  seperti Inter,” tambah pria berusia 51 tahun itu.

Baca juga PSG Berminat Datangkan Guardiola

Rafinha kini telah mengemas 11 gol bersama Barcelona dari 79 penampilannya. Pada tahun ini, ia telah mencatatkan satu penampilannya bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Penampilan tersebut ia buat saat bertandang ke Espanyol di leg pertama Copa del Rey 2017-2018.

Sebelum bergabung bersama tim inti, Rafinha adalah jebolan dari akademi Barcelona. Pada 2013, ia kemudian naik kelas dan memperkuat tim utama yang dihuni Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun, pada 2013, ia sempat dipinjamkan kepada Celta Vigo selama satu musim. Setelah itu, ia terus memperkuat Barcelona.

(fmh)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini